Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Arab Saudi Berencana Terbitkan Visa Turis Tahun Depan

Arab Saudi Berencana Terbitkan Visa Turis Tahun Depan

Written By Unknown on Senin, 27 November 2017 | November 27, 2017

Pelancong Saudi saban tahun menghabiskan US$ 20 miliar untuk pelesiran ke luar negeri.

Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Al-Arabiya)

Pemerintah Arab Saudi berencana menerbitkan visa turis mulai tahun depan.

Selama ini warga asing boleh ke negara Kabah itu hanya ekspatriat dan orang menjadi tanggungan mereka, pebisnis, dan jamaah ingin berumrah atau berhaji.

"Sasarannya adalah orang-orang ingin merasakan pengalaman dan kebesaran negara ini," kata Ketua Komisi Turisme dan Warisan Alam Arab Saudi Pangeran Sultan bin Salman bin Abdul Aziz dalam sebuah wawancara dilansir Rabu malam pekan lalu.

Dia menambahkan pengajuan visa akan dilakukan secara daring agar lebih mudah. "Saya berharap pada 2018 sudah berjalan," ujarnya.

Melalui reformasi ekonomi, Arab Saudi ingin menjadikan sektor wisata sebagai salah satu sumber pendapatan utama negara di luar minyak. Negara Kabah ini menargetkan belanja pelancong lokal dan asing melonjak menjadi US$ 46,6 miliar pada 2020 dari US$ 27,9 miliar di 2015.

Pangeran Sultan menekankan pihaknya berfokus untuk menggaet lebih banyak wisatawan lokal, saban tahun menghabiskan US$ 20 miliar buat pelesiran ke luar negeri.

Namun dia menambahkan Saudi juga bakal menyiapkan tujuan-tujuan wisata menarik untuk pelancong asing.

Agustus lalu, Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman mengumumkan negeri Bani Saud itu akan membangun resor di 50 pulau berlokasi di Laut Merah. Tahap pertama dari proyek ini direncanakan selesai pada 2022.

(Middle-East-Eye/Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: