Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Israel Larang Uber

Israel Larang Uber

Written By Unknown on Senin, 27 November 2017 | November 27, 2017

Uber mulai beroperasi di Israel akhir tahun lalu.

Get Taxy beroperasi di Israel. (Foto: Times of Israel/Courtesy)

Uber harus menghentikan operasinya di Israel mulai Rabu jam sepuluh pagi. Putusan ini sekaligus mengabulkan gugatan disampaikan sebuah perkumpulan sopir taksi bareng perusahaan taksi Gett.

Hakim Eitan Orenstein dari pengadilan di Ibu Kota Tel Aviv menjelaskan putusan itu dibuat karena tidak ada jaminan bagi penumpang, sehingga dia tidak membolehkan Uber melanjutkan layanan Uber Day dan Uber Night menggunakan mobil pribadi. Sedangkan taksi Uber masih bisa beroperasi di negara Zionis itu.

Secara terpisah, Kementerian Transportasi Israel juga melakoni hal serupa Mei lalu dengan alasan Uber mengutip fulus dari penumpang padahal tidak berizin. Kasus ini masih ditangguhkan. Kementerian menyebut sopir dan penumpang melanggar aturan.

Uber mulai beroperasi di Israel akhir tahun lalu. Perusahaan layanan transportasi daring ini memperluas operasinya sejak sebulan lalu walau diprotes oleh pemerintah.

"Seseorang dalam mobil Uber adalah pejahat, sopir maupun penumpangnya," kata seorang sumber di Kementerian Transportasi Israel.

Tim kuasa hukum Uber menekankan sistem transportasi di Israel masih ada kekurangan. Negara Bintang Daud ini tidak memiliki kereta bawah tanah dan transportasi umum dilarang beroperasi saban Sabbath (Sabtu).

(Haaretz/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: