Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Israel Siap Bantu Saudi Hadapi Iran

Israel Siap Bantu Saudi Hadapi Iran

Written By Unknown on Sabtu, 18 November 2017 | November 18, 2017

Eisenkot menekankan Israel dan Saudi tidak pernah berperang.

Panglima militer Israel Gabi Eisenkot. (Foto: IDF Spokesperson)

Panglima militer Israel Letnan Jenderal Gabi Eisenkot bilang negaranya siap bekerja sama dan membantu Arab Saudi menghadapi Iran.

Dalam wawancara khusus pertama dengan Elaph, media asal Arab Saudi, Eisenkot menjelaskan Israel dan negara Kabah itu sepaham soal Iran. Seperti Saudi, Eisenkot menyebut, "Iran adalah ancaman terbesar di Timur Tengah."

Dia menekankan Israel dan Saudi tidak pernah berperang.

Eisenkot menuding Iran berusaha menciptakan ketidakstabilan di kawasan dengan membangun pabrik-pabrik senjata dan memasok persenjataan bagi kelompok gerilya serta teroris di Timur Tengah.

"Iran berupaya menguasai Timur Tengah, membikin sebuah poros Syiah dari Libanon hingga Iran dan kemudian dari Teluk Persia sampai Laut Merah," kata Eisenkot. "Kita harus mencegah supaya ini tidak terjadi."

Dia mengakui Israel dan Arab Saudi memiliki banyak kepentingan sama. "Kami ingin berbagi informasi intelijen kalau diperlukan," ujarnya.

(Haaretz/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: