Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Keluarga Konglomerat Ulayan di Saudi Tunda IPO

Keluarga Konglomerat Ulayan di Saudi Tunda IPO

Written By Unknown on Selasa, 14 November 2017 | November 14, 2017

Olayan Group bernilai lebih dari US$ 10 miliar menurut the Bloomberg Billionaires Index pada 2015.

Lubna Ulayan, anggota direksi Olayan Group sekaligus CEO Olayan Financing Company. (Foto: Arabian Business)

Keluarga Ulayan, memiliki salah satu konglomerasi terbesar di Arab Saudi, menunda rencana mereka untuk melakukan IPO (penjualan saham perdana) di tengah lesunya pertumbuhan ekonomi negara Kabah itu.

Sejumlah sumber mengungkapkan Olayan Financing Company, mengontrol invetsasi keluarga Ulayan di Timur Tengah, telah memutuskan untuk tidak melanjutkan rencana IPO salah satu perusahaan induk mereka, mempunyai 20 anak usaha.

Rencana IPO dari perusahaan itu, diperkirakan bernilai US$ 5 miliar, bakal dilakoni di masa depan. Namun belum diputuskan kapan.

Olayan Financing Company Maret tadinya sudah bekerja sama dengan Saudi Fransi Capital untuk melakukan IPO awal tahun depan. Mereka juga menggandeng HSBC Holding Plc untuk penjualan 30 persen saham Helath Watter Bottling Company.

Kalau jadi, IPO itu bakal menjadi yang pertama dilakukan OLayan Financing sejak 2000.

Arab Saudi mengalami defisit lantaran harga minyak mentah global anjlok sejak pertengahan 2014. IMF (Dana Moneter Internasional) menyatakan defisit dialami Saudi berlaku selama 2015-2020.

Dibikin oleh Sulaiman Ulayan pada 1947, Olayan Group bernilai lebih dari US$ 10 miliar menurut the Bloomberg Billionaires Index pada 2015. Olayan Group merupakan salah satu pemegang saham terbesar di Credit Suisse Group AG dengan 4,17 persen.

Olayan Group juga memiliki real estate, termasuk di 550 Madison Avenue (New York), the Knightsbridge Estate (London), dan rumah di Paris.

Olayan Financing mengelola lebih dari 40 perusahaan di Timur Tengah, termasuk waralaba Burger King.

(Arabian-Business/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: