Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Klinik Islam Gratis di Amerika Untuk Warga Miskin

Klinik Islam Gratis di Amerika Untuk Warga Miskin

Written By Unknown on Minggu, 19 November 2017 | November 19, 2017


Klinik al-Syifa’ adalah sebuah pusat kesehatan di Amerika Serikat yang memberikan pelayanan gratis kepada para pasien yang kekurangan dana di negara ini.

Menurut laporan yang diturunkan oleh About Islam, para dokter muslim di Klinik al-Syifa’ tersebut telah memberikan pelayanan gratis tersebut dari sejak tujuh belas tahun lalu. Klinik al-Syifa’ terletak di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

Pelayanan gratis itu diberikan dalam rangka menunjukkan perhatian ajaran Islam kepada masyarakat yang membutuhkan dan sangat memperoleh penekanan dalam agama ini.

“Kami adalah warga muslim dan ingin berkhidmat kepada masyarakat di sekitar tempat kehidupan kami,” ujar Dr. Tal’at Khan, kepala Klinik al-Syifa’.

“Di masyarakat kita ini terdapat berbagai golongan agama dan ajaran. Kami ingin berkhidmat kepada mereka,” lanjut Khan.

Klinik al-Syifa’ dibangun pada tahun 2000 lalu di kawasan paling miskin di California.

Pelayanan medis gratis yang diberikan Klinik al-Syifa’ ini dilakukan oleh para sukarelawan dan dokter muslim yang mayoritas mereka adalah para imigran.

“Di sini, para sukarelawan mengenyam pendidikan untuk siap memberikan pelayanan medis gratis terlepas dari agama atau bahasa mereka,” ujar Dr. Khajah Shiddiqi.

Ternyata, Klinik al-Syifa’ bukan satu-satunya klinik yang memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang kekurangan dana. Pada tahun 2012 lalu, sekelompok dokter yang lain juga telah mendirikan Klinik Rahma di kota New York, tepatnya di kota Syracuse.

(About-Islam/Shia-Waves/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: