Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Lomba Internasional Al-Quran di Tanzania

Lomba Internasional Al-Quran di Tanzania

Written By Unknown on Senin, 27 November 2017 | November 27, 2017


Lomba internasional al-Quran telah digelar di Tanzania. Lomba ini dihadiri oleh para qari dan hafizh dari 20 negara dunia.

Seperti dilansir oleh HQMI, lomba internasional al-Quran ini digelar berkat usaha Asosiasi Dunia Islam bekerja sama dengan Dewan Tinggi Urusan Islam dan Bakti Sosial Hafalan al-Quran Tanzania.

Para qari dan hafizh dari 20 negara dunia saling bersaing dan berlomba dalam lomba internasional al-Quran tersebut.

Dalam acara pemberian penghargaan kepada para peserta, turut hadir mantan Presiden Tanzania, mufti Tanzania, wakil Duta Besar Arab Saudi untuk Tanzania, beberapa duta besar negara-negara Islam dan Arab, Dr. Abdullah Bashafar Sekjen Asosiasi Dunia al-Quran dan Sunnah, dan beberapa ulama dan hafizh al-Quran.

Para orator menekankan urgensi menghafal al-Quran dan berlomba untuk masalah al-Quran serta mendorong para mahasiswa supaya berusaha keras untuk menghafal kitab suci ini.

Di akhir acara, Dr. Abdullah Bashafar sebagai tokoh al-Quran terpilih tahun ini serta Ali Mu’aini mantan Presiden Tanzania memperoleh apresiasi. Hadiah untuk seluruh pemenang juga telah diserahkan pada acara penutupan ini.

(HQMI/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: