Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tauhid Atasi Permasalahan Manusia

Tauhid Atasi Permasalahan Manusia

Written By Unknown on Senin, 13 November 2017 | November 13, 2017


Pada hakikatnya sumber segala permasalahan dan problematika yang menimpa manusia ialah karena tidak adanya kepercayaan dan harapan mereka kepada Allah swt.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Ihsan Tehrani dalam ceramahnya saat menjelaskan tentang patuh dan taat kepada Imam Makshum as akan menjamin kebahagiaan dunia dan akhirat.

Dijelaskannya, berdasarkan ayat-ayat Ilahi kaum muslim tidak boleh mengikuti kehidupan orang-orang kafir, terlebih kaum muslim tidak boleh mengikuti gaya hidup barat dan orang-orang kafir yang semakin hari menuhankan diri mereka sendiri, dengan demikian mengikat hati dengan musuh-musuh Islam adalah suatu kesalahan.

Kaum muslimin harus mengambil teladan kehidupan dan pemikiran mereka dari hakikat-hakikat yang terdapat dalam Tauhid, dan tidak mengambilnya dari para penjajah dan pemuja materi seperti barat dan orang-orang kafir, karena mencontoh mereka tidak ada solusi yang bisa diambil untuk menyelesaikan permasalahan dan problematika kehidupan, tegasnya.

Lebih lanjut penceramah masyhur ini menuturkan, pada hakikatnya sumber segala permasalahan dan problematika yang menimpa manusia ialah karena tidak adanya kepercayaan dan harapan mereka kepada Allah swt.

Dan karena banyak manusia yang mengikuti hawa nafsunya sehingga hal tersebut akan membawa mereka pada keangkuhan dan keegoisan yang sesungguhnya, dan hal tersebut hanya akan menempatkan manusia di luar kemanusiannya.

Sebagaimana halnya setan yang menolak untuk menerima wilayat manusia yaitu nabi Adam as membuat mereka terusir dari surga, lantas bagaimana bisa manusia bersatu untuk menentang Allah swt dengan setan yang telah diusir karena keagungan manusia itu sendiri, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: