Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Terungkap! Inilah Alasan Sandi Uno Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib Busway

Terungkap! Inilah Alasan Sandi Uno Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib Busway

Written By Unknown on Senin, 27 November 2017 | November 27, 2017

Sandi Uno

Pedangdut Dewi Persik disorot karena sempat ribut dengan petugas portal saat akan menerobos jalur TransJakarta di Pejaten, Jakarta Selatan. Atas insiden ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat menjadikan Dewi Persik sebagai Duta Tertib Busway.

“Saya sudah perintahkan tadi Pak Kadishub (Kadishub DKI Andri Yansah), Pak Budi (Dirut TransJakarta Budi Kaliwono) tadi malam di-engage aja malah mungkin ini berkah ya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

“Jadi dengan diangkatnya kasus ini mungkin jadi pembelajaran yang baik. Mbak Dewi Persik-nya bisa jadi duta. Duta Tertib Busway. Duta tertib TransJakarta Lane gitu,” lanjutnya.

Sandi menilai persoalan antara TransJakarta dan Dewi Persik hanya masalah miskomunikasi. Ia mengaku pernah mengalami hal yang sama dengan Dewi Persik.

“Miskomunikasi sama Dewi Persik ini saya pengalaman. Kuncinya komunikasi yang lebih baiklah,” kata Sandi.

Meski demikian, Sandi menegaskan penggunaan jalur TransJakarta untuk umum memang dilarang. Hak diskresi atas busway hanya diberikan kepada beberapa kendaraan, antara lain mobil pemadam kebakaran, mobil ambulans, mobil presiden dan wakil presiden, serta mobil menteri yang menggunakan pelat nomor RI.

“Gubernur aja nggak boleh, apalagi saya gitu. Apalagi yang lain. Hanya ada pengecualian khusus mungkin presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga yang dalam keadaan emergency. Tapi itu juga diskresi dari petugas,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono menegaskan apa pun alasan pedangdut Dewi Persik menerobos busway tetap tak bisa diterima. Budi mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tidak mendapat keistimewaan untuk masuk busway.

“Bagaimana pun tetap nggak boleh masuk. Itu intinya, saya aja nggak bisa masuk. Pak Gubernur saja nggak bisa masuk kok. Pak Gubernur lho nggak masuk lho,” kata Budi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/11).

Sebagaimana diketahui, Dewi Persik mendadak membuat kehebohan setelah mobilnya masuk busway hingga dimaki warga dan pemotor. Sang pedangdut pun membuat penjelasan soal hal tersebut.

Melalui Instagram, Dewi Persik menceritakan panjang-lebar terkait mobilnya yang masuk busway. Alasannya, dia tengah dibuat genting lantaran penyakit asma asistennya kambuh.

(Detik/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: