Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Abu Dhabi Bantah Lukisan Wajah Yesus Dibeli Oleh Anak Raja Salman

Abu Dhabi Bantah Lukisan Wajah Yesus Dibeli Oleh Anak Raja Salman

Written By Unknown on Minggu, 10 Desember 2017 | Desember 10, 2017

Lukisan berjudul Salvator Mundi itu kini menjadi koleksi Museum Louvre Abu Dhabi.

Lukisan wajah Yesus berjudul Salvator Mundi (Sang Penyelamat Dunia) karya Leonardo Da Vinci. (Foto: Arabian Business)

Museum Louvre Abu Dhabi Jumat lalu bilang Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Arab Saudi merupakan pembeli lukisan wajah Yesus seharga US$ 450,3 juta. Pernyataan ini sekaligus membantah laporan surat kabar the New York Times dan the Wall Street Journal menyebutkan gambar karya pelukis legendaris itu dibeli oleh Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman.

Lukisan dibuat 1.500 tahun lalu tersebut menjadi yang termahal sejagat setelah dibeli dalam acara lelang di rumah lelang Christie's di Ibu Kota London, Inggris.

Dalam lelang digelar bulan lalu ini terungkap Pangeran Muhammad bin Salman, merupakan anak Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz, sebagai pembeli lukisan berjudul Salvator Mundi (Sang Penyelamat Dunia) itu. Dia tidak menawar secara langsung, tapi yang mengikuti lelang adalah teman sekaligus kerabat jauhnya, Pangeran Badar bin Farhan as-Saud.

Seorang pejabat Saudi mengungkapkan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Arab Saudi memang meminta Pangeran Badar untuk membeli lukisan wajah yesus itu.

Museum Louvre Abu Dhabi - berlokasi di Ibu Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dan diresmikan bulan lalu - menyebutkan Salvator Mundi akan menjadi koleksi mereka.

Salvator Mundi diketahui sebagai karya Da Vinci terakhir dimiliki kolektor pribadi. Banyak ahli mengira lukisan itu sebuah salinan dari karya asli, namun terbukti asli selusin tahun lalu.

(Al-Arabiya/Arabian-Business/Albalad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: