Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Allah Swt Tempat Berlindung Manusia

Allah Swt Tempat Berlindung Manusia

Written By Unknown on Selasa, 12 Desember 2017 | Desember 12, 2017


Allah swt telah menciptakan manusia yang jika ia mampu berbuat baik maka ia akan lebih tinggi dari pada malaikat, namun jika berbuat buruk ia akan jauh lebih buruk dari pada iblis, oleh karena itu satu-satu tempat berlindung dari keburukan manusia-manusia setan adalah Allah swt.

Hal ini disampaikan Ayatullah Qarahi dalam kajian tafsirnya saat menjelaskan bahwa berdasarkan ayat-ayat Al-Qur’an disebutkan bahwa saat manusia dihadapkan pada permasalahan dan problematika maka ia harus berlindung kepada Allah swt.

Meskipun kedua orangtua dan guru memiliki peran dalam mendidik dan menjaga manusia, sehingga ia mampu untuk mengarahkan seseorang pada kebahagiaan dalam kehidupannya, namun peran mereka hanyalah sementara karena pendidik dan penjaga hakiki manusia adalah Allah swt, terangnya.

Ayatullah Qarahi manambahkan, saat seseorang belum baligh dan belum dewasa maka saat mengahdapi masalah ia akan meminta perlindungan dari orangtuanya, namun saat ia sudah mendapatkan makrifat dan hidayah maka ia akan berlindung kepada Allah swt dan meminta pertolongan dari-Nya.

Dalam Al-Qur’an dianjurkan supaya kita berlindung kepada Allah swt dari keburukan manusia, hal ini karena setan telah melakukan tipu daya kepada manusia sehingga mereka jauh dari hidayah hakiki.

Allah swt telah menciptakan manusia yang jika ia mampu berbuat baik maka ia akan lebih tinggi dari pada malaikat, namun jika berbuat buruk ia akan jauh lebih buruk dari pada iblis, oleh karena itu satu-satu tempat berlindung dari keburukan manusia-manusia setan adalah Allah swt, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: