Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Mengonsumsi Petai Dan Jengkol

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Mengonsumsi Petai Dan Jengkol

Written By Unknown on Kamis, 21 Desember 2017 | Desember 21, 2017


Bagi pecinta petai dan jengkol mungkin akan menganggap makanan ini adalah makanan yang nikmatnya luar biasa. Kedua jenis makanan itu sendiri memiliki rasa yang khas, tapi setelah mengonsumsi petai dan jengkol bau mulut akan berubah menjadi tidak sedap.

Aroma nafas menjadi tidak segar tentu membuat kebanyakan orang menjadi tidak percaya diri setelah memakannya. Meskipun begitu, petai dan jengkol seakan menjadi menu makanan yang paling diburu oleh masyarakat Indonesia, sehingga kedua jenis makanan ini penggemarnya tidak pernah hilang.


Untuk kamu penggemar petai dan jengkol, jangan pernah khawatir lagi dengan bau mulut setelah mengonsumsi petai dan jengkol. Ada beberapa cara alami yang bisa menghilangkannya.

1. Gula Jawa

Selain digunakan untuk memasak, gula jawa bisa digunakan untuk mengusir bau muluit. Mengunyah gula jawa setelah makan petai dan jengkol bisa mengurangi bau mulut.


2. Campuran Air Lemon dan Baking Soda

Siapkan dua sendok makan air lemon dan dua sendok teh baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut dengan air, gunakan air campuran tersebut untuk berkumur. Bau mulut akan segera hilang seketika.


3. Permen Rasa Kayu Manis

Permen rasa kayu manis dapat mengurangi bau mulut. Kandungan permen tersebut dapat mengusir 50% bakteri dimulut.


4. Madu

Kandungan madu ternyata bisa mengusir mikroba penyebab bau dalam mulut. Minum madu setelah makan petai atau jengkol agar bau mulut hilang.


5. Tidak Merokok

Bau mulut setelah makan petai dan jengkol dapat diperburuk dengan merokok, maka jangan merokok sebab mulut akan dihalangi untuk berfungsi secara normal. Terkadang setelah makan, beberapa orang akan memulai merokok entah apapun al;asannya, namun bukan kesegaran yang akan didapat, tapi bau mulut akan menjadi lebih buruk dari yang dikira.


6. Kopi Hitam

Rupanya kopi hitam yang dikenal pahit ini justru merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi bau tidak sedap setelah mengonsumsi petai dan jengkol. Kopi yang sudah diseduh bisa langsung diminum, tetapi cara yang lebih jitu lagi adalah mengonsumsi langsung kopi hitam yang masih segar.


7. Air Garam

Bau mulut akan hilang dengan cara yang super sederhana, yaitu dengan berkumur air garam. Cara ini cukup praktis dan mudah, hanya dengan mencampurkan garam secukupnya dengan air hangat, ramuan penghilang bau mulut bisa langsung digunakan.

(Terselubung/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: