Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Tempat Tidur!

Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Tempat Tidur!

Written By Unknown on Kamis, 21 Desember 2017 | Desember 21, 2017


Tempat tidur merupakan salah satu tempat yang paling nyaman dan menyenangkan untuk melakukan segala sesuatu.

Pasti banyakkan yang kamu lakukan di atas tempat tidurmu? Mulai dari tidur, membaca, bermain smartphone, menonton, bekerja, makan bahkan terkadang bermain dengan hewan peliharaanmu.

Tetapi tahukan kamu ternyata kebiasaan-kebiasaan itu dapat membuat tempat tidurmu kotor dan tidak sehat lho.


Berikut 6 hal yang jangan dilakukan di tempat tidur yang dilansir dari Metro.co.uk.


1. Tidur dengan hewan peliharaan

Tidur bersama hewan peliharaan mungkin akan menyenangkan. Tetapi tidak jika hewan peliharaanmu itu sedang menggeliat di atas tempat tidur dan itu akan menjadi petaka bagimu.

Bayangkan saja pasti bulu, kotoran, dan kuman dapat saja berpindah ke tempat tidurmu kan?

Sebuah studi pada tahun 2011 yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan mengungkapkan bahwa seseorang mungkin akan berisiko terkena penyakit jika tidur bersama hewan peliharaannya, seperti rabies, infeksi parasit, tertular penyakit dari hewan peliharaan.

Dianjurkan juga bagi anak-anak muda atau orang yang miliki sistem kekebalan tubuh rendah untuk menghindari tidur dengan hewan peliaraan karena dapat meningkatkan risiko dari infeksi zoonosis.


2. Menggunakan handphone

Kamu pasti suka kan menggunakan smartphone di tempat tidur? Entah hanya untuk membalas chat, upload foto, memeriksa akun sosial media dan lain sebagainya.

Namun, menggunakan smartphone di tempat tidur merupakan aktivitas yang sangat mengganggu sebelum tidur karena akan berefek saat tidur.

Cahaya yang dipancarkan dari layar smartphone akan menggangggu produksi melatonin di otak yang membantumu tertidur. Jadi jika kamu mengalami insomnia dan tidak tahu penyebabnya, mungkin saja smartphonemulah penyebabnya.

Untuk mengatasinya, kamu cukup menyudahi menggunakan smartphonemu setidaknya satu jam sebelum tidur.


3. Kerja

Hampir sama dengan menggunakan smartphone, bekerja ataupun melakukan aktivitas melakukan tugas di tempat tidur akan mempengaruhi kualitas tidurmu.

Jadi, kerjakanlah tugas dan pekerjaanmu di meja kerja agar kualitas tidurmu baik.


4. Menaruh tas dan mengeluarkan isinya di tempat tidur

Tidak dipungkiri ini merupakan salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan. Bahkan terkadang banyak yang mengeluarkan isi tas di atas tempat tidur.

Tetapi mulai sekarang kamu harus berpikir dua kali untuk melanjutkan kebiasaan tersebut. Karena ternyata saat kamu melakukan hal tersebut, kamu telah memindahkan banyak bakteri ke tempat tidurmu.

Hal tersebut disebabkan keadaan tasmu yang kotor. Saat di luar kamu pasti menaruh dan membawa tasmu ke berbagai macam tempat yang kebersihannya tidak kamu ketahui, misalnya saja kamu membawa tas masuk ke dalam toilet umum lalu meletakkannya entas di lantai atau pun digantungkan.

Jadi mulai sekarang jangan pernah menaruh tasmu di tempat tidur ya.


5. Tidur memakai pakaian dalam

Mungkin beberapa orang sudah tahu bahwa ketika tidur akan lebih baik jika tidak memakai pakaian dalam.

Tidur tanpa memakai pakaian akan menyehatkan karena dapat menghindarkan dari risiko infeksi. Sebaliknya jika tidur dengan menggunakan pakaian dalam kamu akan meningkatkan risiko infeksi karena akan menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri.

Jadi mulai malam ini jangan tidur memakai pakaian dalam ya, biar lebih sehat.


6. Alarm

Ini dia yang menjadi salah satu yang sering banyak orang lakukan, yaitu menekan tombol tunda alarm yang berbunyi. Dan pada akhirnya alarm tersebut berbunyi lagi yang justru akan mengganggu kualitas tidurmu.

Hal tersebut justru akan membuat bingung jam tubuhmu dan berpotensi membuatmu tidur lebih dalam lagi.

Itulah mengapa terkadang kamu jadi lebih sulit bangun setelah menekan tunda pada alarmmu, karena kamu telah terbangun dalam tahap yang salah dalam siklus tidurmu.

Jadi jika kamu terus menekan tunda pada alarmmu, tubuhmu aka bingung apakah kamu bangun atau tidur. Untuk itu akan lebih baik saat alarm berbunyi kamu langsung bangun dan jangan tidur kembali.

Jadi mulai sekarang jangan lakukan keenam hal di atas ya. Semoga berhasil!

(Metro/Terselubung/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: