Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Melihat Tindakan Seorang Muslim Dari Shalatnya

Melihat Tindakan Seorang Muslim Dari Shalatnya

Written By Unknown on Sabtu, 23 Desember 2017 | Desember 23, 2017


Shalat juga dapat membuat manusia semakin dekat dengan Allah swt, karena shalat itu seperti tali yang mengubungkan manusia dengan Allah swt.

Hal ini disampaikan Ayatullah Sayyid Muhammad Husaini Syahravardi dalam kajiannya saat menjelaskan tentang penitngnya shalat bagi kehidupan kita. Dijelaskannya, kita semua harus mementingkan kewajiban Ilahi ini.

Di dalam ayat dan riwayat banyak ditekankan tentang menunaikan shalat ini, karena shalat merupakan pondasi utama dalam agama Islam, dimana semua tindakan kaum muslimin dapat dinilai dengan shalat, terangnya.

Shalat juga dapat membuat manusia semakin dekat dengan Allah swt, karena shalat itu seperti tali yang mengubungkan manusia dengan Allah swt.
Shalat juga merupakan kewajiban Ilahi yang kita sebagai hamba Ilahi harus memperhatikannya dengan sepenuh hati.

Dengan manusia melakukan shalat sebanyak lima kali dalam sehari maka hal ini akan sangat berpengaruh pada hidayah yang mereka dapatkan. Oleh karena itu jangan sampai kita menunda shalat dalam keadaan apapun, karena adzan merupakan panggilan dari Allah swt dan ini bukan seruan dunia sehingga kita dapat menundanya.

Shalat adalah hidangan yang penuh dengan kenikmatan yang Allah swt sebarkan kepada hamba-hamba-Nya lima kali setiap harinya, dalam hidangan tersebut terdapat aneka macam makanan yang siapapun bisa menikmatinya, dan bagi orang-orang yang beriman akan mempergunakan nikmat tersebut dengan sebaik-baiknya.

Shalat lima waktu yang kita lakukan sehari-hari merupakan mishdaq nyata dari kebaikan yang dapat menyucikan keburukan, dalam Al-Qur’an disebutkan “Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang ( pagi dan petang ) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan- perbuatan yang baik itu menghapuskan ( dosa ) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang- orang yang ingat.”

از سنندج، آیت الله سید محمد حسینی شاهرودی، نماینده ولی فقیه در کردستان امروز (29 آذر) در سومبن اجلاس استانی نماز در فضای مجازی که در مجتمع ایثار سنندج با حضور مسئولان استان برگزار شد، گفت:ش باید همه ما باید به این فریضه الهی اهمیت زیادی بدهیم.

وی با بیان اینکه نماز باعث رشد و تعالی انسانها در زندگی می شود، عنوان کرد: در آیات قرآن و روایات بر برپایی نماز تاکیدات زیادی شده است.

نماینده ولی فقیه در کردستان با اشاره به اینکه نماز ستون اصلی دین اسلام است، افزود: همه رفتارهای ما مسلمانان با نماز ارزش گذاری و محاسبه می شود.

آیت الله شاهرودی اذعان کرد: نماز باعث نزدیکی انسان مسلمان با خدا می شود، زیرا نماز مانند سیم ارتباط انسان ها باخدا است.

وی افزود: نماز یکی از واجبات الهی است و باید نهایت توجه به آن را داشته باشیم.

نماینده ولی فقیه در استان تصریح کرد:نماز جبهه حق وباطل را برای انسانها مشخص کرده است.

وی با بیان اینکه نماز صراط مستقیم رابه انسانها نشان می دهد، افزود: اقامه 5 بار نماز در روز باعث هدایت بیشتر انسان ها خواهد شد.

این مقام مسئول اظهار داشت: نماز را نباید تحت هیچ شرایطی به وقت دیگر موکول کرد زیرا که اذان زنگ دعوت خدا است و جلسات دنیایی نیست که آن را به وقت دیگر موکول کنیم.

وی در پایان خاطرنشان کرد: بر پایی نماز و پرداخت زکات وعمل صالح انسان را به درج اولیا الله می رساند و پاداش این انسانها را فقط خداوند می دهد. پایان پیام/181

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: