Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Apakah Kita Penanti Imam Zaman afs?

Apakah Kita Penanti Imam Zaman afs?

Written By Unknown on Selasa, 30 Januari 2018 | Januari 30, 2018


Apakah kita ingin Imam Zaman afs untuk segera keluar? Apakah kita akan ridha kepada kemunculannya? Dan sebaliknya apakah Imam Zaman afs akan ridha terhadap apa yang kita lakukan.?

Shabestan News Agency, para Imam Makshum as seribu tahun yang lalu mengabarkan tentang cobaan dan ujian yang akan menimpa orang-orang yang beriman sehingga menyebabkan banyak di antara mereka yang keluar dari keimanannya, lantas apakah dengan keluarnya keimana maka segala kesulitannya akan juga akan keluar? Dan apakah kita termasuk penanti Imam Zaman afs?

Apakah kita ingin Imam Zaman afs untuk segera keluar? Apakah kita akan ridha kepada kemunculannya? Dan sebaliknya apakah Imam Zaman afs akan ridha terhadap apa yang kita lakukan? Apakah Imam afs juga akan ridha ridha saat kita memakai uangnya seakan-akan kita merasa itu bukanlah uang Imam afs?

Hal yang paling utama dan yang paling penting dari ciri seorang penanti Imam Zaman afs ialah takwa kepada Allah swt.

Namun demikian takwa harus dari segala sisi kehidupan yakni takwa dari dalam lisannya, matanya, perbuatannya dan lain sebagainya. Dimana segala sesuatu yang tidak diterima oleh Imam Zaman afs maka seorang penantinya tidak boleh melakukannya, karena segala yang ia lakukan harus berdasarkan keridhaan Imam Zaman afs.

Orang mukmin harus berusaha agar dirinya memperoleh kesucian, yakni menjauhi perbuatan-perbuatan buruk seperti dusta, munafiq, takabbur, dengki dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, orang mukmin juga harus menjaga dirinya dari harta-harta yang diharamkan, seperti suap dan riba.

Bagi siapa yang menanti Imam Zaman afs hatinya juga harus suci dan bersih dari hal semacam ini.

ائمه ما علیهم السلام هزار سال پیش خبر داده‌اند که گرفتاری و ابتلائات برای اهل ایمان به‌حدی خواهد بود که عده کثیری از آنان از ایمان خارج می‌گردند. آیا خروج از ایمان خروج از ابتلائات را هم به دنبال دارد؟! آیا ما از منتظرین امام زمان عجل‌الله‌تعالی‌فرجه‌الشریف هستیم؟!

آیا ما هم می‌خواهیم امام زمان عجل‌الله‌تعالی‌فرجه‌الشریف ظهور کند؟! آیا ما به ظهورش راضی هستیم؟! آیا آن حضرت(عج) از کارهای ما راضی است؟! آیا آن حضرت(عج) راضی است که مالش را در مواردی صرف کنیم که گویا مال آن حضرت نیست؟! آیا آن حضرت راضی است که در ترویج مذاق او و پدرانش علیهم‌السلام تقصیر و کوتاه نماییم، و یا آن را ترک کنیم؟!

*«در محضر بهجت»، ج۲، ص۶۸

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: