Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Eropa Akui Negara Palestina Pukulan Telak Bagi Donald Trump

Eropa Akui Negara Palestina Pukulan Telak Bagi Donald Trump

Written By Unknown on Rabu, 24 Januari 2018 | Januari 24, 2018


PLO meminta Uni Eropa supaya mengakui negara Palestina.

Himbaun ini akan disampaikan oleh Mahmud Abbas, kepala PLO, besok di Brussels.

Menurut penuturan Riyadh Maliki, Menteri Luar Negeri Palestina, permintaan tersebut akan disampaikan oleh Mahmud Abbas sebagai reaksi terhadap keputusan Donald Trump dalam mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Mahmud Abbas minggu lalu menyebutkan usaha Donald Trump untuk menciptakan perdamaian Timur Tengah sebagai “pukulan telak abad ini”.

Abu Mazin akan bertemu dengan Federica Mogherini, kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, di sela-sela pertemuan bulanan para menteri luar negeri 28 negara Eropa.

“Dengan menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Donald Trump telah merubah peraturan permainan. Sebagai reaksi atas keputusan ini, Mahmud meminta seluruh menteri luar negeri negara-negara Eropa supaya mengakui eksistensi negara Palestina,” ujar Maliki.

Menurut banyak laporan, sebagian negara seperti Prancis langsung menyatakan dukungan terhadap Mahmud Abbas dalam masalah ini. Akan tetapi, sebagian negara yang lain mengambil langkah yang lebih hati-hati.

(AFP/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: