Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Lomba Hafalan Al-Quran di Thailand

Lomba Hafalan Al-Quran di Thailand

Written By Unknown on Minggu, 14 Januari 2018 | Januari 14, 2018


Asosiasi Dunia Al-Rahmat menggelar lomba hafalan Al-Quran di Thailand dengan menghadirkan 95 qari dan hafizh dari 20 pusat hafalam Al-Quran.

Asosiasi Dunia Al-Rahmah yang berafiliasi dengan Asosiasi Reformasi Sosial Kuwait menggelar lomba hafalan Al-Quran tersebut di selatan Thailand.

Setelah bertanding dalam lima tingkatan dan peringkat, 18 peserta dinyatakan lolos.

“Lomba ini menunjukkan perhatian Asosiasi Dunia Al-Rahmah untuk menciptakan manusia yang mengemban pesan agung Islam sebagai sebuah peradaban,” ujar Ali Al-Rasyid kepala Al-Rahmah.

Menurut pengakuan Al-Rasyid, Al-Rahmah selalu berusaha untuk melanjutkan pelayanan Al-Quran. Hal ini adalah pusat utama aktifitas di negara-negara pusat aktifitas.

Al-Rasyid menandaskan, lomba tersebut bertujuan menanamkan kecintaan kepada Al-Quran dalam kalbu seluruh Muslimin serta mengaktifkan seluruh sekolah Islam dan pusat hafalan Al-Quran. Kerja sama yang sangat berpengaruh dalam mendidik generasi Qurani sangat membantu membaca, memahami, dan menghafalkan Al-Quran.

“Pendidikan Al-Quran merupakan salah satu pintu untuk memahami Islam dengan benar dan jujur. Menurut penegasan sabda Rasulullah saw, orang yang terbaik adalah ia yang belajar dan mengajarkan Al-Quran,” ujar Al-Rasyid.

(Al-Qabas/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: