Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Widmannstetter, Sekretaris Paus Yang Menerjemahkan Al-Quran

Widmannstetter, Sekretaris Paus Yang Menerjemahkan Al-Quran

Written By Unknown on Sabtu, 13 Januari 2018 | Januari 13, 2018


Johann Albrecht Widmannstetter, teolog dan linguistik Jerman, yang memiliki peran signifikan dalam pembentukan cabang riset bernama Orientalistik di negara ini.

Menurut laporan IQNA dilansir dari canel telegram studi Islam dan Jerman (Eropa), Johann Albrecht Widmannstetter seorang teolog, linguistik, Orientalis dan diplomat Jerman yang memiliki peran signifikan dalam pembentukan cabang riset bernama Orientalistik di negara ini.

Di berbagai pusat ilmu pengetahuan Eropa, termasuk Roma, dia belajar berbagai ilmu seperti bahasa Arab dan bahasa Ibrani. Selanjutnya, dia juga bekerja dalam pelbagai waktu sebagai sekretaris paus di Vatikan.

Namun setelah kembali ke Jerman, selain terlibat secara politis dan diplomatis, dengan dukungan dari Duke of Bavaria (Duke: dari nama aristokrat Eropa), dia mendirikan sebuah perpustakaan yang didedikasikan untuk buku-buku tentang Orientalisme, salah satu perpustakaan Orientalisme tertua dan paling penting saat ini di dunia.

Kendati mengerti dan menguasai bahasa Arab, Widmannstetter menulis beberapa risalah dan buku tentang sejarah dan budaya negara-negara Arab, termasuk Suriah, selain itu juga menerjemahkan sebuah buku tentang tata bahasa Arab dan bahasa Syria penulisan Alquran dalam bahasa Latin.

Terjemahan Alqurannya diterbitkan di Nuremberg pada tahun 1540, namun nampaknya dicetak dalam jumlah terbatas, karena saat ini tidak ada jejaknya, dan hanya ada laporan yang menunjukkan akan adanya terjemahan semacam itu.

Namun, sampai sekarang banyak sekali tulisannya yang belum dipublikasikan, dan diyakini bahwa salinan terjemahan Alquran mungkin masih tersedia dalam manuskripnya.

Widmannstetter meninggal pada 1557 di kota Regensburg, Bavaria, Jerman.

(Cannel-Telegram/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: