Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Gus Mus: Hormati Orang Tua dan Kiai

Gus Mus: Hormati Orang Tua dan Kiai

Written By Unknown on Sabtu, 24 Februari 2018 | Februari 24, 2018


Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) menyampaikan pentingnya menghormati orang yang lebih tua. Apalagi jika orang itu adalah ulama atau Kiai. Menghormati dalam arti nurut pada nasehat maupun perintah mereka. Hormat pada orang tua dan kiai ini merupakan ajaran Rasulullah.

“Sehingga bila Rasulullah mengatakan ‘hormatilah orang yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda. Beliau sudah melakukannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya pada acara pengajian di Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, seperti dilansir merdeka.com, pada Minggu (18/2).

Sementara Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga hadir pada acara itu mengatakan bahwa kedatangannya kali ini merupakan salah satu upaya untuk membuat kampanye berlangsung damai. “Kami berkomitmen ingin menebar kebaikan. Sekaligus, kami berharap hal ini menjadi sebuah kompetisi yang indah dan membuat kita tersenyum,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya lebih mengedepankan konsep kampanye yang menjual program, bukan menebar isu hoax yang menyerang lawan. Misalnya dengan mengenalkan program Tebar Jala yang merupakan program dengan berfokus pada pembentukan pusat ekonomi baru kawasan selatan.

“Misalnya dengan Program Tebar Jala. Nanti, kita akan lihat pusat ekonomi seperti apa yang bisa dikembangkan melalui kombinasi dengan kearifan lokal. Seperti menguatkan program penghasil ikan dan marmer. Sebab, kedua produk ini memiliki potensi sangat besar di sana,” terangnya.

“Pada intinya, untuk kawasan selatan ini, kita memperkuat dan mengembangkan basis yang sudah ada melalui beberapa percepatan,” tambah Gus Ipul.

(Merdeka/Liputan-Islam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: