Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kemajuan Pemikiran dan Akhlaq Pada Masa Kemunculan Imam Mahdi

Kemajuan Pemikiran dan Akhlaq Pada Masa Kemunculan Imam Mahdi

Written By Unknown on Minggu, 11 Februari 2018 | Februari 11, 2018


Imam Ali as berkata “kelak Al-Qaim kami akan bangkit dan segala dendam akan sirna dari hati orang-orang.”

Shabestan News Agency, pada masa kemunculan Imam Zaman afs kelak manusia akan mencapai perkembangan dan kemajuan pendidikan serta akhlaq derajat yang tinggi, sebagaimana hal ini disebutkan dalam riwayat-riwayat.

Dalam sebuah riwayatnya Imam Ali as berkata “kelak Al-Qaim kami akan bangkit dan segala dendam akan sirna dari hati orang-orang.”

Begitu dengan Imam Baqir as yang berkata “pada saat Al-Qaim kami bangkit, Allah swt akan menguatkan pemikiran orang-orang dan akhlaq mererka akan mencapai derajat yang tinggi.”

Selain itu, berdasarkan riwayat dan hadits-hadits yang terpercaya, masa kemunculan Imam Zaman afs merupakan masa permulaan bagi munculnya berbagai ilmu dan pengetahuan yang luas serta pelajaran yang bermacam-macam dalam setiap bidang. Pada saat itu, dalam bidang teknologi, penelitian ilmiah dan industri, manusia akan sampai pada posisi yang sampai saat itu belum pernah terjadi sebelumnya, kemajuan yang akan dicapai pada kemunculan Imam Zaman afs tidak akan bisa digambarkan dengan apapun.

Berkaitan dengan hal ini, Imam Shadiq as bersabda “ilmu itu terdiri dari 27 huruf, dan yang datang kepada seluruh rasul hanya dua huruf saja, manusia hingga saat ini dan sampai kapanpun hanya mengetahui dua huruf saja, dan ketika Al-Qaim kami muncul dan bangkit maka ia akan membawa 25 huruf sisanya, dan kemudian menyebarkannya kepada manusia.”

Di sisi lain, dalam riwayat disebutkan juga bahwa kajian-kajian Al-Qur’an Karim akan memenuhi setiap tempat. Di segala penjuru, tempat dan pusat-pusat, semua akan mempelajari hikmah dan spiritual dengan kata lain pintu-pintu hikmah dan ilmu-ilmu akan terbuka lebar di masa Imam Zaman afs.

در عصر ظهور افراد به رشد تربیتى و اخلاقى و جامعه به بالاترین درجه تعالى و شکوفایى نایل مى‏ گردند که در روایات به آن اشاره شده است.

چنان که امیرالمومنین امام على(ع) فرمودند: «چون قائم ما قیام کند، کینه ‏ها از دل‏ ها زدوده مى‏ شود».(1)

همچنین، امام باقر(ع) فرموده اند: «هنگامى که قائم ما قیام کند، خداوند قواى فکرى مردم را تعالى مى ‏بخشد و اخلاق آنان را به کمال مى ‏رساند».(2)


پی نوشت ها:

1)منتخب الاثر، ص 484

2)بحارالأنوار، ج 52، ص 336.

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: