Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Peziarah Pakistan: Ziarah Tempat Suci Perkuat Hubungan Dengan Tuhan

Peziarah Pakistan: Ziarah Tempat Suci Perkuat Hubungan Dengan Tuhan

Written By Unknown on Sabtu, 10 Februari 2018 | Februari 10, 2018


Seorang peziarah asal Pakistan mengatakan, menziarahi tempat-tempat suci dapat memperkuat dan meningkatkan hubungan kita dengan Allah Swt dan membimbing para peziarah untuk meraih keutamaan akhlak.

Astan News melaporkan, sekelompok mahasiswa Universitas Ahlul Bait as dari sejumlah negara termasuk Pakistan, India, Indonesia, Irak, Tunisia, Afghanistan dan Bangladesh mendapat kesempatan berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as dan mengunjungi museum Haram Suci Razavi.

Golsoure Issa mengaku gembira dan puas bisa berkunjung ke kota suci Mashhad dan menuturkan, untuk pertama kalinya saya berkunjung ke kota ini, kota Mashhad selain merupakan lokasi ziarah, juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah. Kami sempat mengunjungi beberapa tempat itu dan menikmati keindahannya.

Ia menambahkan, jendela besi di Halaman Enghelab, Haram Suci Razavi adalah tempat yang dianggap suci oleh para peziarah dan sangat menarik perhatian. Saya ketika memasuki kompleks Makam Suci Imam Ridha as langsung berziarah dan meraih keutamaan.

Issa juga menyinggung kunjungannya ke Museum Pusat Razavi dan barang-barang langka serta berharga yang disimpan di sana dan menuturkan, di museum itu saya menyaksikan berbagai jenis Al Quran tulisan tangan, terutama Al Quran yang disebut-sebut tulisan tangan Imam Maksum as yang sangat menarik dan menakjubkan, sehingga menambah pengetahuan dan wawasan saya.

Sementara Malakeh Bagheri, mahasiwa Universitas Ahlul Bait as yang lain di sela kunjungan itu mengatakan, saya dari Afghanistan datang ke Iran untuk studi di jurusan filsafat dan teologi, Universitas Ahlul Bait as.

Bagheri yang untuk kedua kalinya menziarahi Makam Suci Imam Ridha as itu menerangkan, sudah sejak lama saya bercita-cita untuk berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as, saya bersyukur kepada Allah Swt sekali lagi diberi kesempatan ziarah ini.

Ia melanjutkan, saya gembira bisa hadir di tempat suci ini dan saya adalah salah satu peziarah Imam Ridha as, menziarahi makam suci beliau bisa memberikan kehangatan pada hati setiap orang.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: