Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » “Kami Akan Mati” Militan Menggunakan Kami Sebagai Perisai Manusia (Ghouta Timur)

“Kami Akan Mati” Militan Menggunakan Kami Sebagai Perisai Manusia (Ghouta Timur)

Written By Unknown on Minggu, 18 Maret 2018 | Maret 18, 2018

Warga sipil yang berhasil melarikan diri dari Ghouta Timur (Ruptly)

Ribuan Warga sipil yang melarikan diri dari pertempuran di Ghouta Timur melalui koridor kemanusiaan mengatakan militan yang mengendalikan daerah tersebut menggunakan mereka sebagai tameng manusia dan mencegah mereka meninggalkan rumah mereka.

“Mereka menembaki kami, mereka tidak ingin kita melarikan diri sama sekali, mereka menembaki roda mobil sehingga kita tidak dapat melarikan diri … Tidak ada tepung, roti, tidak ada air sama sekali, tidak ada yang bisa keluar,” satu Pria tersebut mengatakan kepada agen video Ruptly RT dekat Hush Nasri.

“Mereka [militan] tinggal bersama kami, di samping rumah-rumah kami dan di dalam rumah mereka, mereka akan membuka jalan di antara rumah-rumah untuk bisa dipindahkan, mereka tidak akan pergi, dan kami tidak berani mengatakan ‘keluar’. Kemudian tembakan itu berakhir dan kami yang menjadi bagian dari perisai manusia. Kami tidak diizinkan pindah, “ kata seorang wanita kepada Ruptly.

Kelompok bersenjata yang berada di Ghouta Timur, sebuah daerah pinggiran yang direbut militan dekat ibu kota Suriah di Damaskus, terus menyerang warga sipil bahkan saat mereka melarikan diri dari rumah mereka, menyebabkan beberapa orang terluka.

“Mereka mengepung kami di dalam ruang bawah tanah, dan kami benar-benar dicegah untuk keluar sama sekali, mereka membuat kami kelaparan … Mereka bahkan menembaki kami saat kami pindah, kami menjadi sasaran penembak jitu, kami hampir mati, seseorang tertembak, “ teringat seorang wanita.

“Kami tidak memiliki makanan atau air Kami ingin melarikan diri tapi mereka mencegah kita Kami melarikan diri melawan kehendak mereka, mereka [gerilyawan] menembaki kita, setengah dari orang-orang tertembak. Lihatlah anak-anak kita, kaki telanjang, lapar, dan tanpa pakaian, tapi [militan] tidak menunjukkan belas kasihan, mereka menyimpan barang-barang di toko untuk kepentingan mereka sementara anak-anak kita mati kelaparan, dan mereka menembaki kita bahkan saat kita ingin keluar, “ wanita lain menambahkan.

Putus asa, takut dan kelaparan, orang berharap bisa diselamatkan.

“Kami ingin keluar untuk waktu yang lama, dan kami ingin Angkatan Darat Arab Suriah membawa kami keluar, tapi kami tidak bisa. Kami ditahan dan dimasukkan ke dalam rumah, dan mereka menembaki kami, banyak orang terluka.”

PBB dan kelompok kemanusiaan lainnya bekerja sama erat dengan pemerintah Suriah dan Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk memberikan bantuan kepada warga sipil yang masih tinggal dan masih terjebak di wilayah Ghouta timur, Koordinator Kemanusiaan PBB untuk Suriah Ali Al-Za’tari mengatakan kepada media Rusia di sebuah wawancara eksklusif

“Kami memiliki ribuan orang yang meninggalkan tempat mereka, melarikan diri dari pertempuran. Itu memberi banyak tekanan pada pekerja kemanusiaan, pada layanan pemerintah, pada rakyat sendiri, “ tegas Al-Za’tari. “Kami telah melihat bahwa Bulan Sabit Merah Suriah bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa layanan segera disediakan.”

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Suriah dan Federasi Rusia, Center di Khmeimim untuk memastikan bahwa bantuan kemanusiaan mengalir ke orang-orang yang sekarang berada di tempat penampungan. Ada ribuan orang, kami melihat 20.000 warga sipil, yang meninggalkan Ghouta Timur dalam kondisi putus asa, dan mereka ditempatkan di tempat penampungan yang berbeda di sekitar Damaskus, “ lanjutnya.

Pejabat tersebut menceritakan pengalamannya mengunjungi kota Douma yang terkepung di Damaskus, di mana dia pergi dengan konvoi kemanusiaan selama beberapa hari terakhir ini. Penduduk sipil di sana “berada dalam kondisi putus asa. Ada kebutuhan yang mengerikan, mereka lelah, mereka tawar-menawar, mereka kotor, mereka kehabisan tenaga, mereka lapar, mereka memerlukan bantuan kemanusiaan segera, “ kata Al-Za’tari, sambil menekankan bahwa warga sipil harus ” diizinkan pergi sesuka hati, dan mereka harus diterima dengan semua bantuan. “

Lebih dari 30.000 orang telah meninggalkan kota-kota di Ghouta Timur pada Sabtu pagi saja, Mayor Jenderal Vladimir Zolotukhin, juru bicara Pusat Rekonsiliasi Kementerian Pertahanan untuk Suriah, mengatakan, menambahkan bahwa ” rata-rata lebih dari 3.000 orang per jam” melewati koridor kemanusiaan.

(Russia-Today/Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: