Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tujuh Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Saudi Yang Baru di Yaman

Tujuh Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Saudi Yang Baru di Yaman

Written By Unknown on Sabtu, 24 Maret 2018 | Maret 24, 2018

Kerusakan pasca serangan udara Saudi di ibukota Yaman, Sana’a pada 8 Maret 2018. (Foto: AFP)

Setidaknya tujuh warga sipil tewas ketika pesawat militer Saudi melakukan serangan udara terpisah terhadap daerah pemukiman di provinsi barat Yaman barat daya Hudaydah dan provinsi barat laut Sa’ada saat rezim Riyadh menekan maju dengan kampanye pemboman mengerikan terhadap tetangganya di selatan.

Jet tempur Saudi melakukan empat serangan udara terhadap sebuah peternakan di daerah Husseiniyah di distrik Bayt al-Faqih di Provinsi Hudaydah, yang terletak 150 kilometer barat daya ibukota Sana’a, pada Sabtu sore, menyebabkan lima orang tewas, sumber-sumber lokal yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah Yaman

Sumber-sumber menambahkan bahwa ada anak-anak di antara korban meninggal

Sementara itu, dua warga sipil kehilangan nyawa mereka dan banyak luka yang diderita ketika pesawat tempur Saudi menargetkan kendaraan mereka di sepanjang jalan di distrik Razih di Provinsi Sa’ada.

Hampir belasan orang tewas dalam bentrokan semalam antara pejuang dari gerakan Houthi Ansarullah Yaman dan milisi yang setia kepada presiden yang mengundurkan diri Abd Rabbuh Mansur Hadi di provinsi barat daya al-Bayda, kata pejabat militer dan medis.

Para pejabat, berbicara dengan syarat anonimitas, mengatakan pada hari Sabtu bahwa pertempuran di distrik al-Malagim provinsi telah merenggut nyawa delapan pejuang Ansarullah dan tiga milisi yang didukung Saudi.

Secara terpisah, tentara Yaman, yang didukung oleh pejuang dari Komite Populer, telah menyerang posisi tentara bayaran Saudi di distrik al-Maslub di provinsi utara al-Jawf, meninggalkan beberapa dari mereka tewas dan terluka.

PBB mengatakan, 22,2 juta orang membutuhkan bantuan makanan, termasuk 8,4 juta orang yang terancam kelaparan.

Seorang pejabat tinggi bantuan PBB baru-baru ini memperingatkan terhadap kondisi hidup “bencana” di Yaman, yang menyatakan bahwa ada risiko kelaparan dan kolera yang semakin besar di sana.

(Al-Masirah/Focus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: