Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Presiden Assad: AS Gunakan Alasan Senjata Kimia Untuk Intervensi di Suriah

Presiden Assad: AS Gunakan Alasan Senjata Kimia Untuk Intervensi di Suriah

Written By Unknown on Senin, 25 Juni 2018 | Juni 25, 2018


Pemerintah Suriah menyerahkan persediaan senjata kimia pada tahun 2014 ke misi bersama yang dipimpin oleh PBB dan Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia (OPCW), yang mengawasi penghancuran persenjataan.

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan Amerika Serikat menggunakan masalah senjata kimia sebagai dalih untuk melakukan serangan terhadap Suriah.

Assad mengatakan dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Rusia NTV pada hari Minggu bahwa tuduhan tersebut digunakan sebagai alasan untuk melakukan intervensi.

"Kisah senjata kimia adalah dalih untuk intervensi militer langsung dan serangan terhadap tentara Suriah," kata presiden, menambahkan, "Kami sepenuhnya menghilangkan senjata kimia. Kami tidak memilikinya di Suriah sejak 2013."

Pemerintah Suriah menyerahkan persediaan senjata kimia pada tahun 2014 ke misi bersama yang dipimpin oleh PBB dan Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia (OPCW), yang mengawasi penghancuran persenjataan.

Washington dan sekutu-sekutunya sering menuding pemerintah Suriah atas serangan-serangan kimia. Damaskus secara konsisten membantah klaim tersebut.

"Provokasi ini tidak ada hubungannya dengan kenyataan. Ini adalah hasil dari imajinasi mereka sendiri, dan dari media mereka, dan sesuatu yang ditemukan oleh media massa mereka semakin disebarluaskan di seluruh dunia melalui internet dan media lainnya. Itulah sebabnya tidak mungkin mencegah provokasi ini. Amerika terus-menerus berbohong dan menyerang segera lain, "kata presiden Suriah.

"Ketika tidak ada penghormatan terhadap aturan internasional, ketika tidak ada badan PBB yang efisien, Anda tidak boleh berbicara tentang pencegahan provokasi dan dunia hidup berdasarkan hukum rimba," ungkapnya.

(NTV/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: