Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Siaran TV Imam Ridha Bertambah di Bulan Ramadhan

Siaran TV Imam Ridha Bertambah di Bulan Ramadhan

Written By Unknown on Selasa, 19 Juni 2018 | Juni 19, 2018


Direktur jaringan internasional Imam Ridha as mengabarkan peningkatan siaran program-program jaringan ini selama bulan suci Ramadhan.

Astan News melaporkan, Mohammad Amin Tavakolizadeh mengaku gembira bahwa tahun ini untuk pertama kalinya, Lembaga Penyiaran Haram Suci Razavi selama bulan suci Ramadhan menyiarkan program acaranya secara langsung untuk para pecinta Imam Ridha as di negara-negara dunia.

Ia menambahkan, di bulan suci Ramadhan tahun ini terjadi penambahan jam program acara jaringan internasional Imam Ridha as dibanding tahun sebelumnya sehingga semakin banyak peziarah dari berbagai negara yang bisa menjadi tamu Imam Ridha as.

Menurut keterangan Tavakolizadeh, bahasa asli yang digunakan dalam jaringan internasional ini adalah bahasa Arab dan disiarkan di sepanjang tahun selama tiga jam setiap harinya.
Ia menambahkan, jaringan televisi yang merupakan anggota Perhimpunan Radio dan Televisi Dunia Islam ini, sekarang masih dalam masa percobaan menyiarkan program acaranya lewat Nilesat ke negara-negara Asia Barat dan Afrika Utara.

Tavakolizadeh juga menyinggung rekaman dan siaran beragam program acara jaringan televisi Haram Suci Razavi di bulan suci Ramadhan dan menuturkan, sejak awal bulan suci Ramadhan sudah memulai siarannya, mulai dari tadarus Al Quran dari Halaman Engelab Eslami di pagi hari dan di Serambi Imam Khomeini di waktu siang secara langsung, menayangkan pelaksanaan shalat jamaah subuh dari Haram Suci Razavi, produksi dan penyiaran program-program acara dan siaran 120 jam acara dari awal Ramadhan untuk pemirsa televisi ini dari kompleks Makam Suci Imam Ridha as.

Ia juga menyinggung acara khusus Perjamuan Mulia merupakan program acara lain yang dibuat untuk semakin meningkatkan makrifat di antara para pecinta Ahlul Bait as dengan tema-tema pelajaran dari Al Quran dan sejarah Islam, setiap malam mulai pukul 23.30 selama 90 menit dan acara ini berlangsung hingga akhir bulan Ramadhan.

Direktur jaringan televisi internasional Imam Ridha as melanjutkan, acara khusus Perjamuan Mulia dihadiri oleh ulama seperti Ayatullah Heidari, Syeikh Samir Hariri, Syeikh Amer dipandu oleh pembawa acara Mohammad Tamimi dan para pelantun syair Ahlul Bait as berbahasa Arab.

“Siaran program acara khusus malam Lailatul Qadr, liputan acara Haram Suci Razavi secara lengkap, langsung dan hubungan langsung dengan kompleks Makam Suci Imam Ali as di kota Najaf dan Makam Suci Imam Hussein as di Karbala, termasuk acara yang disiarkan selama bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Tavakolizadeh juga menyinggung urgensi dan kedudukan Hari Quds Sedunia, penayangan 14 item acara khusus seputar Hari Quds, sebagai aktivitas lain jaringan televisi ini.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: