Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Gambaran “Sang Penyelamat” Dalam Film Animasi

Gambaran “Sang Penyelamat” Dalam Film Animasi

Written By Unknown on Rabu, 11 Juli 2018 | Juli 11, 2018


Sosok sang penyelamat yang ditampilkan dalam film-film animasi adalah sosok pemalas dan buruk, sebagai contoh pada film “Kungfu Panda” sosok yang ditampilkan sebagai penyelamat adalah Panda.

Shabestan News Agency, berbagai animasi khususnya yang bertema akhir zaman bukan hanya untuk hiburan semata dan pasti ada pesan dan misi tersembunyi dibalik ini semua. Dan dalam film-film animasi terkadang ada pesan-pesan kuat dan dalam lebih dari film-film sinema. Sebagai contoh pada film “Avatar” atau serial “Kungfu Panda” terdapat konsep penting di dalamnya.

Salah satu konsep asli dalam animasi-animasi ialah tema “akhir zaman”, di mana sebagian animasi menamakan tema akhir zaman dengan “New Age” dan sebagian lainnya dengan akhir zaman yang terdapat dalam ketuhanan Yahudi dan Nasrani.

Meskipun pada kelompok pertama yakni “New Age” menampilkan tentang tema penyelamat akhir zaman namun konsep mereka sedikit berbeda, namun yang akan kita bahas ialah konsep akhir zaman melalui pandangan ketuhanan Yahudi dan Nasrani.

Selain itu, sosok penyelamat yang digambarkan dalam setiap animasi ialah mereka seolah-olah ingin menggambarkan bahwa sang penyelamat dunia itu seperti kalian, sekalipun ia sosok yang malas dan lebih buruk lagi tidak jadi masalah.

Seperti animasi “Kungfu Panda”, di mana dalam film tersebut panda digambarkan sebagai sosok penyelamat dunia, namun pada awalnya penyelamat ini adalah sosok yang tidak dianggap, namun tiba-tiba berubah menjadi penyelamat yang memiliki kemampuan luar biasa, dengan begitu, kriteria pertama yang digambarkan dalam diri animasi ialah bahwa sang penyelamat seperti manusia umumnya, sekalipun lebih rendah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: