Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Jet Tempur Saudi Serang Konvoi Pernikahan di Yaman Barat Laut, Belasan Orang Tewas

Jet Tempur Saudi Serang Konvoi Pernikahan di Yaman Barat Laut, Belasan Orang Tewas

Written By Unknown on Kamis, 05 Juli 2018 | Juli 05, 2018

Orang-orang mencari di puing-puing rumah yang dihancurkan oleh serangan udara Saudi di Amran, Yaman, pada 25 Juni 2018.

Belasan orang telah kehilangan nyawa mereka dan beberapa lainnya menderita luka-luka ketika jet tempur Saudi melakukan serangan udara terhadap konvoi pernikahan di provinsi pegunungan Sa’ada di barat laut Yaman.

Sumber-sumber lokal, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan pada jaringan televisi al-Masirah berbahasa Arab Yaman bahwa kendaraan itu sedang melakukan perjalanan di sepanjang jalan di daerah Ghaferah di distrik al-Dhaher ketika mereka diserang.

Sumber tersebut menambahkan bahwa 11 orang tewas dan banyak lainnya, kebanyakan wanita dan anak-anak, terluka. Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena beberapa yang terluka dikatakan berada dalam kondisi kritis.

Secara terpisah, seorang wanita tewas ketika pesawat militer Saudi menghantam sebuah bangunan perumahan di distrik Haydan di provinsi Yaman yang sama. Serangan udara dilaporkan menyebabkan kerusakan yang luas di daerah tersebut.

Di tempat lain di distrik Hayran di provinsi Yaman utara Hajjah, tiga buruh tani kehilangan nyawa mereka dan dua lainnya terluka ketika sebuah kendaraan udara tak berawak menghantam sebuah peternakan.

Selain itu, pasukan tentara Yaman, yang didukung oleh pejuang sekutu dari Komite Populer, menembakkan rudal balistik jarak pendek yang dirancang dan diproduksi secara domestik di posisi milisi yang disponsori Saudi yang setia kepada mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi di provinsi pesisir barat Yaman. Hudaydah, membunuh dan melukai sejumlah tentara bayaran Saudi.

Tiga orang lainnya juga tewas dalam serangan udara Saudi terhadap kota pelabuhan barat Hudaydah, yang terletak 150 kilometer barat daya ibukota Sana’a.

Selain itu, pasukan Yaman telah menembakkan rudal balistik jarak pendek yang diproduksi di dalam negeri di pangkalan militer King Faisal di kota Khamis Mushait di wilayah barat daya Arab Saudi Jizan. Tidak ada laporan segera tentang kemungkinan korban dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

(Al-Masirah/Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: