Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Jutaan Pesan Pribadi Gmail Dibaca Oleh Pihak Ketiga

Jutaan Pesan Pribadi Gmail Dibaca Oleh Pihak Ketiga

Written By Unknown on Rabu, 04 Juli 2018 | Juli 04, 2018

Google.

Layanan email populer, yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, memberi pengembang di luar akses perusahaan ke inbox. Mereka kemudian dapat membaca dan memindai email pribadi untuk menargetkan iklan.Gmail memungkinkan penggunanya untuk menginstal aplikasi tambahan yang bekerja dengan sistem online. Beberapa memungkinkan orang untuk menulis email dalam font khusus, atau untuk mempermudah menemukan gambar untuk dikirim ke orang lain, sementara yang lain memudahkan orang untuk mengatur email mereka ke dalam folder.

Jutaan orang diyakini telah menginstal aplikasi Gmail. Namun, menginstalnya memberikan akses penuh kepada pengembang aplikasi ke kotak masuk pengguna. Dalam beberapa kasus, staf di perusahaan dapat membaca email pribadi pengguna, menurut Wall Street Journal.

Mereka termasuk Jalur Pengembalian, perusahaan yang mengumpulkan data untuk pengiklan, dan alat organisasi email Edison Software. Pengguna harus dengan sengaja memilih keluar dari pemberian akses aplikasi ini ke akun Gmail mereka untuk menghentikan perusahaan pihak ketiga melihat data mereka.

Ratusan pengembang perangkat lunak luar diberikan akses ke email pribadi melalui syarat dan ketentuan perjanjian pengguna.

Google mengatakan itu mengharuskan pengguna untuk menyetujui akses ke aplikasi yang mereka instal di akun mereka, dan rincian data yang akan dikumpulkannya, meskipun tidak menyebutkan bahwa staf, bukan mesin, akan dapat memindai kotak masuk individu.

Perusahaan ini juga mengatakan dia meninjau semua aplikasi Gmail untuk mengontrol pengembang mana yang miliki akses ke inbox, sehingga hanya perusahaan yang dapat dipercaya yang dapat membaca email.

Selama bertahun-tahun perangkat lunak Google memantau kotak masuk untuk penargetan iklan yang lebih baik. Perusahaan mengakhiri praktik ini tahun lalu setelah masalah privasi tetapi terus mengizinkan pengembang luar untuk membaca email.

Belum ada saran penyalahgunaan data oleh Google atau penyedia pihak ketiganya. Google menolak berkomentar.

(Wall-Street-Journal/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: