Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rouhani: Isolasi Iran Akan Memberatkan AS

Rouhani: Isolasi Iran Akan Memberatkan AS

Written By Unknown on Rabu, 04 Juli 2018 | Juli 04, 2018

Hassan Rouhani, Iranian President 

Presiden Iran Hasan Rouhani memperingatkan isolasi Amerika Serikat terhadap Republik Islam, menekankan bahwa Washington akan membayar mahal untuk upaya tersebut.

"Amerika mengklaim bahwa mereka ingin memutuskan jembatan yang menghubungkan Iran dengan dunia, tetapi mereka tidak akan pernah mencapai tujuan itu," kata Rouhani pada pertemuan Selasa (3/7) dengan ekspatriat Iran di Wina, Austria. "Mereka bukan kekuatan mutlak dunia."

Di masa lalu, setiap kali AS akan mencoba untuk menggelar plot terhadap bangsa Iran, itu bisa meyakinkan sebagian dari dunia untuk mengikutinya, tetapi ternyata itu tidak terjadi di dunia saat ini, di mana Washington memiliki sedikit dukungan dalam sikap bermusuhannya terhadap Iran, kata Rouhani.

"Situasi ini membuat konfrontasi AS dengan Iran sangat mahal, dan bahwa Republik Islam Iran, juga, bertekad untuk menangkis plot Amerika seperti biasanya, karena posisi mereka tidak masuk akal, ilegal, tirani, dan bertentangan dengan komitmen internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB. "

Zionis dan Amerika telah mencoba untuk melemahkan atau mungkin memutus hubungan Iran dengan negara-negara lain di dunia termasuk negara-negara tetangganya dan negara-negara sahabatnya dengan tujuan untuk mengisolasi Republik Islam atau dengan kata lain menyebarkan fobia Iran di kawasan dan di seluruh dunia, kata presiden Iran.

"Pada titik sejarah saat ini, para penguasa baru AS menganggap diri mereka sebagai superior bukan hanya ke Iran, tetapi juga untuk seluruh wilayah kami, Muslim dan, pada dasarnya, semua non-Amerika," kata Rouhani.

Washington juga telah menarik diri dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB, menghadapi sekutunya sendiri di Kelompok Tujuh, dan bertindak melawan bangsa Palestina dan masyarakat Muslim lainnya, Rouhani mengatakan.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: