Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kegilaan Trump Untuk Membom Iran

Kegilaan Trump Untuk Membom Iran

Written By Unknown on Selasa, 31 Juli 2018 | Juli 31, 2018


Amerika Serikat dan Israel telah mengancam Iran sejak dua puluh tahun lalu. Dengan menggunakan dalih bahwa mereka mengembangkan senjata nuklir pada awalnya, tetapi juga baru-baru ini menyatakan bahwa Teheran menjadi ancaman bagi seluruh Timur Tengah. Kedua perselisihan itu pada dasarnya adalah kebohongan, yang dibuat oleh Israel dan Arab Saudi yang lebih menginginkan agar Iran dihapus karena menghalangi terhadap ambisi mereka. Dan mereka ingin Amerika Serikat melakukan penghapusan.

Iran adalah yang terpanas dari semua titik panas dalam pandangan Amerika, tetapi kecenderungan Gedung Putih untuk mengancam sebelum terlibat dalam negosiasi berarti bahwa sebagian besar negara telah datang untuk melihat Amerika Serikat sebagai ancaman terbesar bagi perdamaian di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Presiden Rusia Vladimir Putin mengamati bagaimana AS yakin dapat melakukan campur tangan secara militer di seluruh dunia. Karena itu “demokrasi,” sebuah pembenaran dimana tidak ada yang percaya dalam peristiwa apapun sebagai hasil dari perang baru-baru ini di Suriah, Irak, Yaman dan Libya. Putin berkomentar bahwa Washington harus memperlakukan semua negara dengan hormat, hingga kemudian akan mendapatkan rasa hormat – dan kerja sama – sebagai balasannya.

Rekam jejak Trump di White House tidak menggembirakan. Ia telah dua kali meluncurkan serangan rudal jelajah terhadap sasaran-sasaran di Suriah yang didasarkan pada intelijen palsu atau tidak lengkap yang menunjukkan bahwa pemerintah di Damaskus telah menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri. Di sisi lain, secara unik menambahkan penghinaan terhadap diplomatik Amerika, dimana Trump menggambarkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sebagai “manusia roket” sebelum pergi ke sebuah parodi tentang bagaimana tombol arsenal nuklir yang dapat diakses oleh Trump “lebih besar dan lebih kuat” dari milik Pyongyang.

Mengingat perkembangan masa lalu, orang mungkin berpikir bahwa itu tidak mungkin menjadi lebih buruk, tetapi itu terjadi. Trump kemduian pergi mengancam Iran dengan tweet yang sama-sama bodoh dan memalukan. Iran telah menjadi musuh pilihan untuk Gedung Putih sejak Mei lalu, ketika Trump membuat keputusan untuk mundur dari Rencana Aksi Bersama Komprehensif 2015 (JCPOA) yang menciptakan sebuah rezim inspeksi yang intrusif untuk memantau kepatuhan Iran dalam non-proliferasi nuklir. Langkah itu disambut tepuk tangan oleh Lobi Yahudi yang kuat dan oleh pemerintah Arab Saudi dan Israel, yang keduanya memiliki agenda mereka sendiri untuk Timur Tengah dan akan lebih memilih untuk melihat Iran yang independen dibom oleh Washington. Seluruh dunia menyesalkan keputusan itu.

Dalam insiden terbaru, Trump sedang men-tweet sebagai tanggapan atas komentar yang dibuat hari Minggu oleh Presiden Iran Hassan Rouhani, yang mengatakan pada pertemuan diplomat Iran bahwa perang antara Amerika dan Iran akan menjadi kesialan bagi semua manusia, dan mengatakan “Tuan Trump, jangan bermain dengan ekor singa, ini hanya akan menyebabkan penyesalan. Amerika harus tahu bahwa perdamaian dengan Iran adalah induk dari semua kedamaian, dan perang dengan Iran adalah induk dari semua perang.”

Trump menjawab secara eksplosif dengan tweet huruf besar, mungkin untuk mengekspresikan kemarahannya dalam istilah visual, “NEVER, EVER THREATEN THE UNITED STATES AGAIN OR YOU WILL SUFFER CONSEQUENCES THE LIKES OF WHICH FEW THROUGHOUT HISTORY HAVE EVER SUFFERED BEFORE. WE ARE NO LONGER A COUNTRY THAT WILL STAND FOR YOUR DEMENTED WORDS OF VIOLENCE & DEATH. BE CAUTIOUS”!

Peringatan Presiden Trump bahwa ia akan memusnahkan Iran kehilangan poin bahwa Rouhani menawarkan perdamaian dan mendesak agar kedua belah pihak bekerja untuk menghindari perang. Administrasi AS telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembalikan sanksi yang ada pada Iran dan akan menambahkan beberapa yang baru yang memberatkannya. Setelah tanggal 4 November, Washington akan memberikan sanksi kepada negara manapun yang membeli minyak dari Iran, yang secara nyata meningkatkan tingkat kesengsaraan bagi rakyat Iran dengan tujuan untuk membuat pemerintah mereka menyerah atau bangkit melawannya.

Sudah cukup. Upaya spontan untuk menghadapi ancaman menggunakan kekuatan militer konvensional yang luar biasa atau bahkan senjata nuklir untuk menyelesaikan pertikaian internasional sedang dimainkan terlalu sering oleh seorang presiden yang pemahamannya tentang dunia jelas memiliki kualitas manic-aggressive yang berasal dari kehidupan yang dihabiskan untuk menjual dan membeli real estat di New York City.

Tweet konyol nya juga berada di bawah martabat pemerintahan yang dipegang Trump, ciri khas dari seorang pengganggu sekolah yang tidak aman mencari perhatian. Donald Trump dipilih setidaknya untuk menjaga Amerika keluar dari perang, bukan untuk memulai beberapa yang baru, dan sudah lewat waktunya dia menghentikan sikap dan mengingat itu.

(Arrahmah-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: