Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Media: Israel Selamatkan 800 Relawan Helm Putih Dari Suriah (Baca: Kedok "White Helmet" Kaki Tangan Arab dan Barat)

Media: Israel Selamatkan 800 Relawan Helm Putih Dari Suriah (Baca: Kedok "White Helmet" Kaki Tangan Arab dan Barat)

Written By Unknown on Rabu, 25 Juli 2018 | Juli 25, 2018

Militer Israel memberikan pertolongan pertama terhadap satu dari empat anak yatim piatu Suriah menjadi korban luka dalam perang, sebelum dilarikan ke rumah sakit di Israel pada 29 Juni 2018. (Foto: the Israel Defense Forces)

Evakuasi itu dilakukan setelah Inggris, Jerman, dan Kanada bersedia memberikan suaka.

Militer Israel Sabtu malam pekan lalu menyelamatkan sekitar 800 relawan Helm Putih dan keluarga mereka dari Suriah.

Proses penyelamatan dimulai dengan menutup jalan-jalan di Dataran Tinggi Golan berbatasan dengan Suriah.

Ratusan relawan Helm Putih dan keluarga mereka diminta berkumpul di dua titik, yakni di perbatasan Suriah-Israel dekat Qunaitra dan di perbatasan Israel-Suriah-Yordania.

Baca: http://angkasa-news-agency.blogspot.com/2018/07/kedok-white-helmet-kaki-tangan-arab-dan.html

Mereka mulai tiba di kedua titik penjemputan itu sejak jam sembilan malam. Pada pukul sebelas malam, militer Israel mulai membuka perlintasan di kedua titik itu.

Sekitar 800 relawan Helm Putih dan keluarga mereka kemudian diangkut dengan bus menuju Yordania. Mereka diberikan makanan dan minuman, yang sakit mendapat perawatan.

Kemarin pukul enam pagi waktu setempat, mereka tiba di perbatasan Yordania dan diangkut menuju tempat penampungan sementara. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Muhammad al-Kayid bilang evakuasi itu dilakukan setelah Inggris, Jerman, dan Kanada bersedia memberikan suaka.

Kantor berita resmi Yordania, Petra, melaporkan evakuasi itu dilakukan sekitar 800 relawan Helm Putih dan keluarga mereka itu akan menetap di Inggris, Jerman, dan Kanada paling lambat akhir Oktober mendatang.

Relawan Helm Putih atau Pertahanan Sipil Suriah dibentuk pada 2014 dan memiliki sekitar tiga ribu personel mendapat uang saku bulanan.

Hingga April tahun ini, Helm Putih mengklaim telah menyelamatkan 114 ribu warga sipil Suriah. Mereka mengaku 204 anggota tewas dan 500 lainnya cedera.

(Haaretz/Jerusalem-Post/Times-of-Israel/Petra/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: