Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Nasib Orang-orang Musyrik Setelah Zuhurnya Imam Zaman afs

Nasib Orang-orang Musyrik Setelah Zuhurnya Imam Zaman afs

Written By Unknown on Selasa, 31 Juli 2018 | Juli 31, 2018


Imam Baqir as berkata “mengenai takwilan ayat ini masih belum terjadi, dan nanti saat Al-Qaim dari keluarga Muhammad datang setelah kami dan jika kalian mengalaminya maka kalian akan melihat takwil dari ayat ini.”

Shabestan News Agency, Terdapat banyak ayat-ayat Al-Qur’an yang mengisyaratkan tentang Imam Zaman afs, pemerintahan dan pencapaiannya pada saat kemunculan, meskipun secara zahir tidak menunjukan hal ini namun penjelasan dari lisan suci Imam Makshum as membuktikan hal ini.

Mengenai tafsiran surat At-taubah ayat 36 “dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang- orang yang bertakwa,” Imam Baqir as pernah ditanya oleh salah seorang sahabatnya.

Kemudian Imam as menjawab “mengenai takwilan ayat ini masih belum terjadi, dan nanti saat Al-Qaim dari keluarga Muhammad datang setelah kami dan jika kalian mengalaminya maka kalian akan melihat takwil dari ayat ini, tidak diragukan lagi bahwasanya ajaran Muhammad saww dimanapun mereka datang maka tidak akan ada yang tersisa dari kesyirikan di atas muka bumi, sebagaimana Allah swt berfirman “tidak akan ada lagi yang tersisa dari mereka kecuali hanya tempat tinggal mereka saja.”

Kelak dengan melalui Imam Mahdi afs maka semua isi bumi akan menjadi subur dan makmur dan karena Imam afs juga semua fitnah akan lenyap dan sebagai ganti bumi akan dipenuhi keberkahan.

Selain itu, Banyak riwayat-riwayat yang menyebutkan bahwa akal dan pemikiran sempurna yang akan dimiliki manusia pada masa kemunculan Imam Zaman afs mencapai batasan yang sangat luar biasa, Imam Baqir as bersabda “ketika Al-Qaim kami bangkit, ia akan meletakan tangannya (perhatiannya) kepada seluruh hamba-hamba yang saleh dan ketika itu semua akalnya menjadi bertambah dan memiliki pemahaman yang luar biasa”.


وضعیت مشرکان پس از ظهور

زمین به وسیله مهدی عجل الله تعالی فرجه آباد، خرم و سرسبز می شود و به وسیله او چشمه سارها روان گردد فتنه ها و غارتگری ها از بین می رود و برکات بسیار می شود.

به گزارش گروه مهدویت خبرگزاری شبستان، آیات متعددی از قرآن به حضرت ولیعصر(عج)، دولت ایشان و رهاوردش برای بشریت اشاره دارد که هر چند در ظاهر این قابل برداشت نیست اما تاویل آن از زبان معصوم(ع) این مهم را اثبات می کند.

چنان که از امام باقر(ع) در مورد تفسیر آیه شریفه 36 از سوره مبارکه توبه که می فرماید: «... وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ» «با همه مشرکین بجنگید چنان که آنان همگی با شما می جنگند»، سوال شد: حضرت(ع) فرمودند: «هنوز تاویل این آیه نیامده است هنگامی که قائم ما پس از ما قیام کند آنان که زمان او را درک کنند تاویل این آیه را خواهند دید که بی تردید آئین محمد صل الله علیه و آله به هر نقطه ای که شب و روز می رسد خواهد رسید و دیگر اثری از شرک در روی زمین نمی ماند چنان که خدای متعال می فرماید: «دیگر نشانی از آنها به جز اقامتگاه هایشان دیده نمی شود.»1

زمین به وسیله مهدی عجل الله تعالی فرجه آباد، خرم و سرسبز می شود و به وسیله او چشمه سارها روان گردد فتنه ها و غارتگری ها از بین می رود و برکات بسیار می شود.2

1-احقاف، 25؛

2—الزام الناصب، ص 22.

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: