Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rouhani Ingatkan AS: Perang dengan Iran, Induk Dari Segala Perang

Rouhani Ingatkan AS: Perang dengan Iran, Induk Dari Segala Perang

Written By Unknown on Jumat, 27 Juli 2018 | Juli 27, 2018


Presiden Hassan Rouhani memperingatkan Amerika Serikat bahwa perang dengan Iran bakal jadi “induk dari segala perang,” meski tak menepikan kemungkinan kesepakatan damai.

Amerika “mesti paham bahwa perang dengan Iran adalah induk dari segala perang dan perdamaian adalah induk dari segala perdamaian,” kata Rohani kepada para diplomat di Teheran, Minggu (22/7), sebagaimana dilaporkan IRNA.

Pemimpin Iran juga menyampaikan pesan untuk Presiden AS Donald Trump: “jangan main-main dengan ekor singa, karena Anda akan menyesal selamanya.”

Komentar itu dilontarkan beberapa bulan setelah pemerintahan Trump mengumumkan bahwa AS mundur dari kesepakatan nuklir yang disepakati di bawah pemerintahan Barack Obama. Keputusan itu sekaligus memberlakukan sanksi terhadap Iran yang rencananya dilakukan pada 4 November ini.

Bulan ini, AS dan Iran juga berselisih soal ekspor minyak. Seorang pejabat pemerintahan Trump berjanji menghabisi jumlah negara yang mengimpor minyak mentah dari Iran, memicu kemarahan dari negara tersebut.

(IRNA/Arrahmah-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: