Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » 3000 Ijtima’ Ulama Se-Jabar Kumpul Bareng Jokowi di Cibinong

3000 Ijtima’ Ulama Se-Jabar Kumpul Bareng Jokowi di Cibinong

Written By Unknown on Kamis, 09 Agustus 2018 | Agustus 09, 2018

Ilustrasi: Suasana deklarasi dukung Jokowi 2 Periode.

Ijtima ulama se-Jawa Barat bakal dipusatkan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (8/8). Sedikitnya ada 3.000 ulama dari 27 kota/kabupaten yang bakal menghadiri forum ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Mukri Adji mengatakan, perkumpulan ini merupakan rutinitas tiap tahun sejak 2010. “Dalam pertemuan ini akan diadakan orasi ilmiah. Insya Allah akan diisi Presiden RI. Kalaupun berhalangan akan diisi Ketua MUI Ma’ruf Amin,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, kemarin malam.

Menurutnya, ijtima para ulama di Cibinong nanti untuk mempersatukan ulama dalam menjalin ukhuwah islamiah, tidak terpecah, tidak terkotak-kotak dan pertemuan tersebut menjadi bahan evaluasi. “Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan pilpres 2019. Jadi tidak ada kaitan politik sama sekali. Kalaupun ada, politik subsantif,” terangnya.

Seperti 2017, orasi ilmiah diisi kapolri dan ditutup Menteri Agama. Ia menjelaskan, siapa pun nanti yang terpilih mengemban tugas selaku pimpinan negara harus pro terhadap ulama dan pro kepada umat. “Baik bupati, gubernur dan presiden. Kita uji kompetensi, termasuk presiden akan diuji kompetensi,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika saat dikonfirmasi melalui telepon terkait pengamanan kegiatan tersebut tidak memberi respons.

(Babe-Topbuzz/Suara-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: