Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Menyambut Idul Ghadir di Haram Suci Razavi

Menyambut Idul Ghadir di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Kamis, 30 Agustus 2018 | Agustus 30, 2018


Kepala Departemen Penyiaran Islam, Haram Suci Razavi mengatakan, progam acara khusus perayaan hari raya Idul Ghadir akan diikuti oleh seluruh peziarah Makam Suci Imam Ridha as di tempat suci ini.

Astan News melaporkan, Hujatulislam Sayid Jalal Hosseini menjelaskan, program acara khusus di malam Idul Ghadir akan diselenggarakan hari Rabu dan Kamis, 29 dan 30 Agustus 2018 di Halaman umum Razavi setelah shalat maghrib dan isya berjamaah.

Ia menambahkan, dalam acara khusus malam Idul Ghadir, Perwalian Haram Suci Razavi, Hujatulislam Sayid Ebrahim Raisi akan menyampaikan ceramah dan dilanjutkan dengan lantunan puji-pujian untuk Nabi Muhammad Saw dan keluarga sucinya oleh para pelantun syair Ahlul Bait as.

Hosseini melanjutkan, di malam Idul Ghadir pukul 23.30 di Serambi Maqsoureh, Masjid Goharshad akan digelar ritual Dabal yang akan dihadiri oleh para penyair nasional Iran dan peziarah serta warga sekitar Haram Suci Razavi.

Kepala Departemen Penyiaran Islam, Haram Suci Razavi terkait program acara hari Idul Ghadir menuturkan, program acara khusus di hari raya Idul Ghadir akan diselenggarakan Kamis (30/8/2018) pukul 10-12 yang akan dihadiri oleh pejabat pemerintah pusat Iran dan pejabat militer, pelayan Imam Ridha as, juga peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi, di Serambi Imam Khomeini.

Ia menjelaskan, di acara khusus hari Idul Ghadir ini, Hujatulislam Shahab Moradi akan menyampaikan ceramah.

Menurut Hosseini, pada acara-acara ini, para pelantun syair Ahlul Bait as termasuk Abbas Haidarzadeh, Mohammad Amin Etaati, Sayid Hamidreza Barghei, Sayid Hojjat Bahrololum dan Sayid Ghane akan melantunkan puji-pujian kepada Nabi Muhammad Saw dan Ahlul Bait as.

Selain itu, imbuhnya, akan ada pagelaran nasyid. Di malam dan hari raya Idul Ghadir, sejumlah program acara khusus seperti kelas makrifat, dakwah perorangan, pertunjukan mazhabi, tanya jawab seputar masalah agama, perlombaan, perayaan khusus anak-anak dan acara lain akan diselenggarakan di halaman dan serambi Haram Suci Razavi.

Hosseini melanjutkan, pembacaan puji-pujian dan doa menyambut kelahiran di Serambi Darul Rahmah, Kowsar dan Ghadir merupakan bagian lain dari acara khusus merayakan hari Idul Ghadir yang diselenggarakan untuk para peziarah non-Iran.

"Program acara malam Idul Ghadir juga akan dilaksanakan sebelum shalat maghrib dan isya hingga pukul 24. Di acara ini, Hujatulislam Shahab Moradi dan Vaez Mousavi akan menyampaikan ceramah, lalu Hajj Saeed Hadadian akan membacakan Doa Kumail," pungkasnya.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: