Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Perancis dan Inggris Dukung Kelanjutan JCPOA

Perancis dan Inggris Dukung Kelanjutan JCPOA

Written By Unknown on Rabu, 19 September 2018 | September 19, 2018

Kepala Organisasi Energi Atom Iran (AEOI), Ali Akbar Salehi

Kepala Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) bertemu delegasi Inggris dan Perancis di sela-sela konferensi IAEA ke-62 yang berlangsung di Wina.

Ali Akbar Salehi dalam pertemuan dengan Ketua Komisi Energi Atom Perancis, Jacques Francois menyerukan kerja sama kedua negara dalam pengembangan sains dan teknologi nuklir, terutama pertukaran mahasiswa dan pelatihan di bidang teknologi tinggi ini.

Sementara itu, Jacques Francois menyinggung besarnya potensi kerja sama kedua negara, dan menegaskan urgensi berlanjutnya JCPOA.

Ketua Komisi Energi Nuklir Perancis menegaskan komitmen negaranya, dan menyampaikan sikap Presiden Emmanuel Macron yang menyesalkan sanksi AS terhadap Iran.

Di bagian lain, Kepala AEOI dalam pertemuan dengan kepala delegasi Inggris di pertemuan IAEA, Robin Grimes menegaskan urgensi pemulihan hubungan kedua negara di berbagai bidang, terutama di bidang sains, perguruan tinggi dan ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut, Robin Grimes menyinggung komitmen Inggris terhadap JCPOA, dan menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam proyek rekonstruksi Arak sebagai bentuk komitmen London terhadap JCPOA.

Delegasi Inggris menyampaikan apresiasi tinggi terhadap laporan Dirjen IAEA mengenai Iran yang mengakui komitmen Tehran terhadap JCPOA, dan menekankan berlanjutnya kerja sama kedua negara di bidang lain.

(Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: