Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Peringatan Guterres Soal Dampak Bahaya Perubahan Iklim

Peringatan Guterres Soal Dampak Bahaya Perubahan Iklim

Written By Unknown on Selasa, 11 September 2018 | September 11, 2018

Antonio Guterres, Sekjen PBB

Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut perubahan iklim dan emisi gas rumah kaca sebagai ancaman langsung bagi dunia.

Menurut laporan Associated Press, Antonio Guterres, Sekjen PBB memperingatkan bahwa dunia menghadapi ancaman langsung dan hingga tahun 2020 proses ketergantungan pada bahan bakar fosil harus diubah guna mencegah perubahan iklim yang tidak dapat dikontrol.

Guterres juga mengecam tidak adanya kepemimpinan global untuk mengatasi pemanasan global.

Sekjen PBB menyatakan keprihatinannya terhadap laju perubahan iklim dan menambahkan, manusia saat ini mengalami suhu yang belum pernah terjadi sebelumnya dan gelombang panas yang luar biasa menyebabkan kebakaran, badai dan banjir yang membawa kematian dan kehancuran.

"Selama beberapa dekade, para ilmuwan telah memperingatkan tentang pemanasan global, tetapi banyak pejabat menolak untuk mendengarkannya dan sangat sedikit yang bertindak sesuai pandangan ilmiah," kata Sekjen PBB.

Guterres menekankan bahwa ketergantungan pada bahan bakar fosil harus segera dihapus dan menggantinya dengan energi bersih dari air, angin dan matahari.

(AP/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: