Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Setahun 120 Ribu Kali Kendaraan Melewati Perbatasan Iran-Turki

Setahun 120 Ribu Kali Kendaraan Melewati Perbatasan Iran-Turki

Written By Unknown on Jumat, 14 September 2018 | September 14, 2018

Kerjasama Turki dan Iran

Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan dan Tata Kota Iran menjelaskan bahwa setiap tahunnya sekitar 120 kendaraan transportasi yang melewati perbatasan bersama Iran-Turki dan menambahkan bahwa pengembangan fasilitas di terminal perbatasan bersama kedua negara harus mendapat perhatian.

Menurut laporan IRNA hari Jumat (14/9) Reza Nafisi, Dirjen Kementerian Perhubungan dan Tata Kota bersama delegasi dalam pertemuan dengan Riza Hakan Tekin, Duta Besar Turki di Tehran menyampaikan harapan bahwa dengan mempelajari masalah dan problem pada pertemuan bilateral, telah disiapkan bidang kerjasama dan pengembangan hubungan lebih dari yang pernah ada dan transportasi kendaraan dari perbatasan Iran dan Turki akan difasilitasi.

Abdolhashem Hassannia, Deputi Menteri Perhubungan dan Tata Kota Iran dalam pertemuan ini mengatakan, pembangunan transportasi jalan dan transit antara Iran dan Turki adalah salah satu prioritas Kementerian Perhubungan dan Tata Kota Iran.

Hassannia juga menyatakan kesiapan pihak Iran di bidang perluasan kerjasama di sektor transfer pengetahuan dan pengalaman dalam pemeliharaan jalan, fasilitas antarjalan dan sistem transportasi cerdas.

Riza Hakan Tekini, Dubes Turki dalam pertemuan ini mengungkapkan kepuasan dengan keberhasilan kerjasama bilateral dan transit antara kedua negara dalam beberapa tahun terakhir, seraya mengatakan, ada kapasitas yang baik dalam mengembangkan hubungan transportasi jalan dan transit antara Iran dan Turki.

Dubes Turki di Tehran juga menyampaikan harapannya bahwa dalam kerangka kepentingan bersama dan solusi untuk masalah yang ada, area baru untuk kerjasama bersama transportasi, transit dan perdagangan akan dibuat.

(IRNA/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: