Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Turki Kirim 50 Truk Peralatan Logistik Militer Ke Idlib

Turki Kirim 50 Truk Peralatan Logistik Militer Ke Idlib

Written By Unknown on Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018

Militer Turki

Menurut laporan media berbahasa Turki, Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki kembali mengirim peralatan logistik militer terdiri dari 50 truk berisi peralatan perang ke sejumlah wilayah di Provinsi Idlib Suriah.

Seperti diwartakan IRNA hari Senin (17/9), selama dua pekan terakhir dan seiring dengan kian seriusnya serangan militer Suriah untuk merebut kembali kota Idlib dari tangan kelompok teroris, militer Turki dalam beberapa tahap mengirim pasukan dan peralatan perang secara besar-besaran ke sejumlah wilayah perbatasan di utara Suriah.

Pengiriman pasukan dan peralatan logistik militer Turki ke perbatasan dilakukan ketika militer Suriah bersiap-siap melancarkan serangan terakhir ke pusat terpenting kelompok teroris di kota Idlib. Pemerintah Ankara mengklaim bahwa warga dan teroris bersenjata di wilayah Idlib akan menyerbu wilayah Turki ketika terjadi perang.

Masih menurut IRNA, media Turki menyebut penempatan pasukan dan peralatan perang militer Turki di wilayah perbatasan untuk mencegah serbuan pengungsi dan melawan masuknya teroris.

Turki beberapa pekan terakhir aktif berdiplomasi khususnya melalui lobi dengan Rusia dan Iran untuk mencegah serangan militer Turki ke Idlib.

Jumat (7/9) digelar KTT pemimpin Iran, Rusia dan Turki di Tehran membicarakan transformasi Suriah, khususnya kondisi Idlib, namun pergerakan diplomatik Turki selama beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa Ankara tidak puas dengan hasil KTT tersebut.

(IRNA/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: