Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Viral, Aliansi Madura Tagih Janji Kampanye Anies

Viral, Aliansi Madura Tagih Janji Kampanye Anies

Written By Unknown on Sabtu, 08 September 2018 | September 08, 2018

Sejumlah warga asal Madura menggelar demonstrasi di Balai Kota Jakarta. Mereka menuntut Anies Baswedan menepati janji kampanye menghapus penggusuran. (Foto: CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Warga asal Madura yang tinggal di Cakung, Jakarta Timur, mendatangi Balai Kota pada Rabu (5/9) untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Madura Bersatu (AMB) menagih janji kampanye Anies yang pernah menyatakan akan membebaskan mereka dari penggusuran.

“Kami menolak penggusuran, kami menolak rusun. Bukan gampang memenangkan Pak Gubernur, jerih payah siang malam, nangis, tidak mengenal lelah, perut kosong. Kami berdoa siang malam, berjuang, berjuang, berjuang, alhamdulillah menang,” kata Ketua AMB Ahmad saat berorasi di depan Balai Kota Jakarta, Rabu (5/9).

Saat ini warga yang tinggal di Jalan Cakung-Cilincing tersebut terancam penggusuran untuk proyek penyediaan saluran air.

Mereka sudah menerima surat perintah pengosongan lahan pada Jumat (1/9) dan diminta mengosongkan lahan paling lambat 3×24 jam hari kerja. Sebab itu mereka meminta berdialog dengan Anies agar bisa menolong dari penggusuran.

“Kami berharap ke Bapak Gubernur, kami tim sukses di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Kami berharap tuntutan kami dipenuhi sesuai dengan janji Pak Gubernur. Maju kotanya, bahagia warganya,” kata dia.

Saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Anies menyatakan tak akan melakukan penggusuran, namun menata kampung di Ibu Kota. Dia mengatakan tujuan penataan kampung adalah untuk menyejahterakan warga Jakarta.

Anies kembali menyinggung soal penggusuran saat berpidato dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-491 Jakarta, 22 Juni lalu. Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta itu, Anies mengajak anggota dewan agar saling berkoordinasi untuk memastikan warga merasakan keadilan.

“Yang kecil, jangan sampai tersingkir. Jangan sampai terkalahkan. Tugas kita memastikan mereka mendapatkan keadilan dan tempat sepadan,” kata Anies.

(CNN-Indonesia/Suara-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: