Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Wali Kota London Serukan Referendum Ulang Brexit

Wali Kota London Serukan Referendum Ulang Brexit

Written By Unknown on Minggu, 16 September 2018 | September 16, 2018

Wali kota London, Sadiq Khan

Wali kota London, Sadiq Khan menyerukan digelarnya referendum baru untuk menentukan kembali nasib negaranya apakah akan keluar dari Uni Eropa atau tidak.

Reuters melaporkan, anggota senior partai buruh Inggris ini dalam sebuah kolom yang dimuat di harian Observer mengusulkan penyelenggaraan referendum ulang Brexit.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May hingga kini belum menerima hasil referendum brexit, tapi menolak dilakukannya referendum ulang. Meskipun demikian, May berjanji akan menyerahkan hasil perundingan dengan Brussel di tangan anggota parlemen Inggris.

Sadiq Khan dalam tulisannya mengkritik kelemahan manajemen pemerintahan Inggris berkaitan dengan Brexit.

Menurutnya, masalah tersebut mengancam kehidupan, perekonomian dan lapangan kerja rakyat Inggris. Oleh karena itu, ia mengusulkan digelarnya referendum ulang brexit.

Pada 23 Juni 2016 digelar referendum mengenai keputusan keluar atau tidaknya negara ini dari Uni Eropa. Meskipun hasil total menunjukkan mayoritas mendukung negaranya keluar dari Uni Eropa, tapi komposisi suara memperlihatkan bahwa 62 persen rakyat Skotlandia dan 56 rakyat Irlandia utara mendukung negaranya tetap berada di Uni Eropa.

(Reuters/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: