Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Arab Saudi Akan Korbankan Kepala Intelijen Dalam Kasus Pembunuhan Khashoggi

Arab Saudi Akan Korbankan Kepala Intelijen Dalam Kasus Pembunuhan Khashoggi

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2018 | Oktober 19, 2018

Jamal Khashoggi, wartawan pengkritik Arab saudi, diyakini dibunuh dalam Konsulat Arab Saudi di Kota istanbul, Turki, pada 2 Oktober 2018. (Foto: Twitter)

Jenderal Ahmad as-Sirri juga menjadi juru bicara pasukan koalisi dalam Perang Yaman.

Arab Saudi diyakini tidak akan menjadikan Putera Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman sebagai penanggung jawab dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi.

Tanggung jawab bakal dibebankan kepada kepala badan intelijen Jenderal Ahmad as-Sirri sebagai pemberi perintah untuk membunuh Khashoggi, seperti dilansir surat kabar the New York Times. Dia

Khashoggi tidak muncul lagi Selasa dua pekan lalu setelah memasuki kantor Konsulat Arab Saudi di Kota Istanbul, Turki. Dia ke sana untuk mengurus dokumen diperlukan buat menikah lagi.

Hasil penyelidikan polisi Turki menyebut Khashoggi disiksa hingga tewas.

Sejumlah pejabat mengetahui rencana itu mengungkapkan Sirri dianggap berwenang menugaskan perwira di bawahnya untuk melaksanakan misi. Mereka menyatakan Pangeran Muhammad bin Salman menyetujui penangkapan Khashoggi hidup-hidup tapi Sirri melewati batas.

Sirri dikenal dekat dengan anak Raja Salman itu. Dia selama ini juga menjadi juru bicara pasukan koalisi dalam Perang Yaman.

(Middle-East-Eye/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: