Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kanselir Jerman Peringatkan Donald Trump

Kanselir Jerman Peringatkan Donald Trump

Written By Unknown on Senin, 01 Oktober 2018 | Oktober 01, 2018

Angela Merkel,Kanselir Jerman-Donald Trump

Kanselir Jerman, Angela Merkel memperingatkan Presiden AS Donald Trump terkait perusakan citra PBB dan unilateralisme.

AFP menulis, Angela Merkel Ahad (30/9) mengatakan, unilateralisme solusi bagi banyak kendala dunia dan Trump dengan menyaksikan kondisi win-win di perundingan internasional tidak dapat menjadi pemenang satu-satunya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas di sela-sela sidang Majelis Umum PBB menandaskan, Trump masih mengkampanyekan ide “America First” dan mengakhiri kerja sama multilateral seperti keluar dari kesepakatan iklim Paris serta JCPOA.

Seraya mengisyaratkan abhwa dunia terlitil krisis multilateral, Heiko Maas menambahkan, Jerman dengan pengalamannya pasca era perang memahami dengan tenang bersandar pada kerja sama multilateral dan PBB.

Trump pekan lalu di Sidang Majelis Umum PBB seraya menolak ideologi global mengatakan, kedaulatan global adalah semacam kekuatan dan dominasi yang harus dihadapi oleh negara-negara yang bertanggung jawab.

(AFP/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: