Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Menjaga Persatuan Dalam Ritual Longmarch Arba’in

Menjaga Persatuan Dalam Ritual Longmarch Arba’in

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2018 | Oktober 06, 2018

Hujjatul Islam Dr Habib Ridha Arzani

Dan satu hal yang jangan sampai dilupakan ialah jangan sampai kita melupakan persatuan, karena semua lembaga dan organisasi yang menangani Arba’in Husaini berada di bawah nama Imam Husain as, dan yang harus kita lakukan ialah memanifestasikan cahaya Ilahi dan menerangi jalan Arba’in dengan cahaya ini.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Dr Habib Ridha Arzani dalam acara pertemuan tim penanganan Arba’in di pusat seni budaya.

Dijelaskannya, kita semua mengetahui bahwa Imam Husain as sebagai kapal penyelamat, namun menurut Imam Shadiq as bahwa semua Imam Makshum as adalah kapal penyelamat, namun yang membedakan dengan Imam Husain as ialah bahwa kapal Imam Husain as lebih luas dan lebih cepat mengantarkan semua ke tujuan.

Dr Arzani menambahkan, saat ini musuh sedang berusaha untuk menciptakan perselisihan Syi’ah dan Suni di dalam Iran dan Irak, namun kita harus singkirkan semua itu dan jangan sampai lalai akan syi’ar di tahun ini.

Dan satu hal yang jangan sampai dilupakan ialah jangan sampai kita melupakan persatuan, karena semua lembaga dan organisasi yang menangani Arba’in Husaini berada di bawah nama Imam Husain as, dan yang harus kita lakukan ialah memanifestasikan cahaya Ilahi dan menerangi jalan Arba’in dengan cahaya ini, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: