Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Saudi Akan Berlakukan VAT Atas Bensin Mulai 2018

Saudi Akan Berlakukan VAT Atas Bensin Mulai 2018

Written By Unknown on Minggu, 19 November 2017 | November 19, 2017

Arab Saudi berencana menerapkan VAT atas layanan transportasi lokal dan layanan administrasi di bank.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. (Foto: Arab News)

The Saudi General Authority for Zakat and Income (GAZI) bilang bakal menerapkan VAT (pajak pertambahan nilai) sebesar lima persen atas bensin mulai Januari tahun depan.

GAZI mengumumkan hal itu melalui akun Twitter resminya sebagai jawaban terhadap pertanyaan seorang warga negara Arab Saudi.

Pemerintah Saudi baru-baru ini mengatakan akan memberlakukan VAT atas layanan transportasi lokal dan layanan administrasi di bank. Namun VAT tidak akan diterapkan terhadap penerbangan internasional, barang-barang diekspor dari negara-negara non-Arab Teluk, serta daftar obat dan peralatan medis dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan dan badan pengawas obat dan makanan.

Menjual atau menyewakan rumah tinggal pribadi untuk dipakai oleh pemilik atau kerabta dekat juga dikecualikan dari VAT.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab bakal menjadi negara Arab Teluk pertama memberlakukan VAT mulai Januari 2018. VAT merupakan salah satu upaya mencari sumber pendapatan negara setelah mengalami defisit akibat melorotnya harga minyak mentah global sejak pertengahan 2014.

(Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: