Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Iran Panggil Duta Swiss Untuk Sampaikan Protes Tuduhan AS Terkait Rudal Yaman

Iran Panggil Duta Swiss Untuk Sampaikan Protes Tuduhan AS Terkait Rudal Yaman

Written By Unknown on Rabu, 20 Desember 2017 | Desember 20, 2017


Iran telah memanggil duta besar Swiss ke Teheran untuk menyerahkan sebuah catatan protes atas tuduhan Amerika Serikat baru-baru ini terkait rudal yang ditembakkan ke Arab Saudi dari Yaman berasal dari Iran.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qassemi mengatakan pada hari Selasa (19/12/17) bahwa "protes tegas dan resmi Republik Islam untuk Duta Besar PBB atas tuduhan tidak resmi dan tidak berperikemanusiaan Nikki Haley disampaikan" kepada utusan Swiss, yang negaranya mewakili kepentingan AS di Iran.

Utusan tersebut, mendapatkan sebuah surat protes mengenai ucapan Haley yang "provokatif" dan "tidak bertanggung jawab", yang berdasarkan pada "bukti palsu."

AS melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB melalui keterlibatan langsungnya dalam pembunuhan warga Yaman yang tidak berdosa dan menjual senjata bernilai miliaran dolar ke Arab Saudi, namun alih-alih menanggapi masyarakat internasional, negara tersebut menuduh negara lain melakukan tindakan penipuan, ungkap Qassemi.

"Namun, rencana AS tersebut tidak memiliki kredibilitas bagi masyarakat kawasan dan dunia," tambahnya.

Kedutaan Swiss mewakili kepentingan AS di Teheran, di mana Washington tidak memiliki kedutaan sejak tahun 1980.

Pada hari Kamis, Haley menampilkan puing-puing yang konon berasal dari rudal balistik yang telah ditembakkan dari Yaman ke Bandara Internasional Khalid Raja di dekat Riyadh pada tanggal 4 November.

(IRNA/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: