Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Keutamaan Shalawat

Keutamaan Shalawat

Written By Unknown on Minggu, 31 Desember 2017 | Desember 31, 2017


Syaiklh Abu Al-Futuh Razi meriwayatkan dari Rasul saw bahwa beliau bersabda :

"Pada malam Mi'raj, di saat aku telah sampai ke langit, aku melihat seorang malaikat yang memiliki seribu tangan dan pada setiap tangannya ada seribu jari, malaikat tersebut sedang menghitung jari-jarinya.

Aku tanyakan pada Jibril, 'Siapakah malaikat ini? Dan apakah yang sedang dihitungnya?'

Jibril menjawab " Inilah malaikat yang diberi tugas menghitung tetesan hujan yang selalu menghafal berapa teteskah air yang telah menetes bumi."

Lalu aku katakan kepada malaikat tersebut " Apakah engkau tahu berapa tetes air yang telah turun dari langit ke bumi?

Ia berkata, 'Wahai utusan Allah, demi Tuhan yang telah mengutusmu dengan kebenaran! Selain tahu berapa tetes banyaknya air yang turun dari langit ke bumi, saya juga tahu dengan terperinci berapa tetes yang turun ke lautan, padang pasir, tempat keramaian dan di kebun bunga atau danau garam dan juga yang turun di kuburan.'

Rasul saw berkata, " Aku heran akan kekuatan hafalan dan kemampuan menghitungnya. "

Kemudian malaikat itu berkata " Wahai Rasul Allah, dengan semua yang kumiliki berupa daya ingat, kekuatan menghitung ini, dan jari-jari ini, masih ada sesuatu yang aku tidak mampu menghitungnya."

Rasul saw bertanya, 'Apakah itu?'

Malaikat berkata " Bila mana satu golongan dari umatmu menghadiri satu majelis dan kemudian ketika tu namamu disebutkan serta mereka bershalawat padamu dan keluargamu, saat itulah aku tak mampu lagi menghitung pahalanya

Sumber : perjalanan-perjalanan-akhirat halaman 76-77

(Karimah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: