Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Mike Pence Mengklaim Amerika Alami Kemajuan di Afghanistan

Mike Pence Mengklaim Amerika Alami Kemajuan di Afghanistan

Written By Unknown on Selasa, 26 Desember 2017 | Desember 26, 2017


Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, melakukan kunjungan mendadak ke Afghanistan pada Kamis (21/12). Kunjungan tersebut bertujuan untuk bertemu dengan para pemimpin Afghanistan dan tentara AS. Dalam kunjungannya, Mike Pence membicarakan “kemajuan” dalam Perang Afghanistan yang sudah berlangsung lebih dari 16 tahun tersebut.

Mike mengklaim bahwa strtegi baru yang diterapkan Amerika di Afghanistan telah membuahkan hasil dan mengalami kemajuan yang signifikan.

Pada bulan Agustus, Presiden Trump menetapkan strategi “baru” melawan Taliban untuk perang terpanjang abad ini. Saat itu Afganistan mengalami eskalasi konflik secara umum.

Amerika menambah jumlah pasukan pada saat itu dengan jumlah pasukan darat tambahan yang tidak ditentukan, dan peningkatan serangan udara AS yang substansial.

Pence mengatakan bahwa situasinya sekarang lebih “menjanjikan”, dengan mengatakan bahwa Taliban telah ditempatkan “secara defensif.” Ungkapan bahwa Taliban ditempatkan secara defensif bukan hal yang baru karena memang Taliban selalu digambarkan dalam situasi defensif selama perang yang berlarut-larut.

Pejabat AS berkali-kali mengklaim mengalami kemajuan melawan Taliban, namun dari beberapa temuan terkait strategi, tingkat pasukan, dan operasi sehari-hari, sangat sulit untuk diukur bahwa Amerika mengalami kemajuan seperti apa yang mereka klaim.

Coba, jika ungkapan pejabat Amerika itu benar, mengapa wilayah yang sekarang diduduki Taliban masih sangat tinggi, bahkan semakin tinggi sejak invasi tahun 2001?

Baca: http://news.antiwar.com/2017/12/22/pence-claims-new-afghan-war-strategy-already-bearing-fruit/

(News.Antiwar/Seraa-Media/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: