Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Warga Suriah Gelar Salat Mohon Hujan

Warga Suriah Gelar Salat Mohon Hujan

Written By Unknown on Minggu, 31 Desember 2017 | Desember 31, 2017


Setelah melakukan salat Jumat kemarin, warga Suriah menggelar salat mohon hujan (istisqa’) di berbagai masjid di negara ini.

Para imam dan khatib di seluruh masjid Suriah menekankan supaya digelar salat istisqa’ serta memohon rahmat dan ampunan kepada Allah swt. Mereka memohonkan doa supaya Suriah, rakyat, Basyar Asad, dan para komandan militer tetap berada dalam lindungan Allah.

Di Masjid Raya Umawi, Syaikh Ma’mun Rahmah memimpin salat istisqa’. Ia memohon kepada Allah supaya mengucurkan rakhat dan ampunan atas seluruh rakyat.

Syaikh Ma’mun juga berdoa demi kemenangan Suriah atas seluruh musuh. Ia berharap supaya Allah mengembalikan keamanan dan stabilitas kepada rakyat Suriah.

Kota Tirtus juga menggelar salat istisqa’. Dr. Muhammad Abdussattar, Menter Wakaf Suriah, juga hadir di masjid kota ini dan ikut melaksanakan salat istisqa’. Para jamaah salat memohon supaya Allah menurunkan hujan dan mengambalikan keamanan dan stabilitas kepada Suriah.

Ia menandaskan, Suriah telah berhasil mengalahkan kelompok teroris dan menggapai kembali keagungan melalui tangan putra-putranya. Agama adalah agama perdamaian dan rahmat. Agama ini tidak menerima pembantaian dan terorisme.

Masjid-masjid di kota Haskah juga menggela salat istisqa’. Syaikh Abdul-Hamid, mufti kota Haskah, menjelaskan dosa-dosa yang bisa menghambat kucuran hujan. Ia memohon kepada Allah supaya mengampuni dosa dan mencurahkan hujan.

(SANA/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: