Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » 244 Pelajar Universitas Al Mustafa Berziarah ke Mashhad

244 Pelajar Universitas Al Mustafa Berziarah ke Mashhad

Written By Unknown on Senin, 22 Januari 2018 | Januari 22, 2018


244 ustadz dan pelajar Universitas Al Mustafa, Qom menziarahi Makam Suci Imam Ridha as di kota Mashhad.

Astan News melaporkan, ketua rombongan pelajar Universitas Al Mustafa ini menjelaskan, 244 ustadz dan pelajar asing Universitas Al Mustafa, Qom bersama keluarga mereka dalam program "Mehre Derakhshan" (kasih sayang yang terpancar), menziarahi Makam Suci Imam Ridha as.

Ia menuturkan, lebih dari 50 pelajar asing Al Mustafa berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as untuk yang pertama kalinya.

Mousavi mengatakan, rombongan peziarah ini selama empat hari akan menjadi tamu Imam Ridha as dan mengikuti berbagai program budaya Haram Suci Razavi.

Ia menambahkan, rombongan peziarah ini selain menziarahi Makam Suci Imam Ridha as, juga mengunjungi pos penerangan tata cara ziarah yang terletak di Halaman Umum Razavi, mengenal dari dekat pelayanan pos tersebut dan melihat unit kerja shalat, tadabur Al Quran, Mahdawiah, tata cara ziarah, konsultasi agama, soal-jawab pertanyaan agama dan keyakinan.

Lebih lanjut Mousavi menerangkan, beragam acara khusus seperti pembacaan doa ziarah Aali Yasin, pembacaan syair dan pujian, catatan pribadi untuk Imam Ridha as, ceramah, penjelasan hukum fikih dan lainnya, juga digelar di pemondokan para peziarah tersebut.

Menurutnya, para peziarah ini akan tinggal selama empat hari di Mashhad dan menikmati jamuan sarapan, makan siang dan makan malam dari Haram Suci Razavi dan mendapat paket satu kali makan penuh berkah dari restoran Imam Ridha as.

Mousavi juga menyinggung urgensi dan kedudukan ziarah Imam Ridha as dan menuturkan, menziarahi Makam Suci Imam Ridha as menghidupkan ajaran dan jalan Maksumin as dan dapat menghapus dosa. Bertawasul kepada Ahlul Bait as dapat membantu menyelesaikan permasalahan manusia.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: