Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Imam Zaman afs Menjaga Syi’ah Dari Bala’

Imam Zaman afs Menjaga Syi’ah Dari Bala’

Written By Unknown on Senin, 08 Januari 2018 | Januari 08, 2018


Imam Zaman afs berkata “aku adalah penutup para washi dan dengan melaluiku Allah swt akan menjaga Ahlul Baitku dan para Syi’ahku dari bala’.”

Shabestan News Agency, salah satu di antara pertanyaan yang banyak tersebar mengenai Mahdawiyat ialah berkenaan dengan keberkahan yang bisa diambil dari wujud suci Imam Zaman afs di masa kegaibannya, yakni bagaimana bisa seorang Imam yang dalam keadaan gaib mampu untuk menolong umatnya.

Dalam sebuah riwayatnya Imam Zaman afs berkata “aku adalah penutup para washi dan dengan melaluiku Allah swt akan menjaga Ahlul Baitku dan para Syi’ahku bala’.”

Selain itu, Imam Zaman afs berkata “kami tidak akan pernah melalaikan pandangan kami dari kalian semua dan juga tidak melupakan kalian, karena jika sampai hal itu terjadi maka kalian akan diliputi dengan ujian dan cobaan dan bahkan musuh-musuh kalian akan melenyapkan kalian semua.

Dalam sebuah riwayatnya Rasulullah saww berkata “demi nama Dia yang telah mengutusku sebagai nabi, mereka akan mengambil manfaat dri wujudnya (Al-Mahdi) dan pada saat kegaibannya mereka akan mendapatkan cahaya darinya, sebagaimana manusia memanfaatkan cahaya matahari yang berada di balik awan sekalipun.”

Wujud suci Imam Zaman afs adalah sumber segala keutamaan. Baik orang yang tidak meyakini atau mengingkari Imam afs juga akan tetap mendapat keutamaan dan kebaikan ini, karena alam semesta ini tergantung dengan wujud suci Imam Mahdi afs.

Imam Zaman afs mengatakan “mengambil berkah dariku di masa kegaibanku adalah seperti mengambil manfaat dari matahari meskipun ia berada di balik awan.”

یکی از سوالات رایج درباره مهدویت به برکات وجود مقدس امام زمان(عج) در عصر غیبت اختصاص دارد و اینکه چطور امامی که در غیبت است و امکان درک حضور ظاهری اش نیست، می تواند امت را یاری رساند؛ حضرت حجت(عج) خود در حدیثی منتسب به کیفیت بهره مندی جامعه از وجودشان اشاره کرده اند.

حضرت مهدي(عج) می فرمایند: «اَنَا خاتِمُ الأوصياءِ وَ بي ‌يَدفَعُ اللهُ البَلاءَ عَن اَهلي و شيعَتي؛ من ختم‌کننده راه اوصياء هستم و به وسيله من خدا بلاها را از اهل بيت من و شيعيانم دفع مي‌نمايد.» (غيبت شيخ طوسي، ص ٢٤٦)

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: